Rayakan 5 Tahun, Label Berita Angkasa Merilis Album Kompilasi

106
Berita Angkasa
Berita Angkasa merilis album Adiksi Adaptasi / dok. Berita Angkasa

Label rekaman asal Jakarta, Berita Angkasa merilis album kompilasi perdananya bertajuk Adiksi Adaptasi di tengah masa pandemi. Perilisan ini sebagai bentuk perayaan label rekaman yang tahun ini genap menginjak usia 5 tahun.

Tidak memiliki alasan dan tujuan yang spesifik. Dihubungi PHI, Rizma Arizky selaku pimpinan Berita Angkasa menjelaskan semua proses penciptaan albumnya serba mengalir. Seperti Adiksi Adaptasi, tajuk ini sengaja dipilih untuk merespons keadaan.

Rizma menjelaskan, “[Tajuk album] mewakili mentalitas kita dalam menghadapi situasi ini, agar bisa selalu konsisten berkarya dan berkembang ke depannya. Apalagi ternyata kami bisa WFH dengan efektif dan tetap produktif sejauh ini.”

Menariknya, album ini memiliki beragam jenis musik dengan menghadirkan band/musisi dari Arya Novanda & Rizkia Larasati, Sapphira Singgih, Batavia Collective ft. Kamga, Tarrkam, Morad, Ether, serta Rafi Muhammad ft. Kevin Suwandhi & Randy MP.

Jika diperhatikan hanya dua artis yang mewakili Berita Angkasa yaitu Ether (proyek solo Viki, drummer KPR) dan Rafi Muhammad.

“Gue mau album ini terasa nongkrongnya. Nggak Berita Angkasa-sentris. Proses kurasinya juga benar-benar sederhana: kalau kami suka, ya sikat saja. Yang penting jumlah lagunya nggak terlalu banyak,” pungkas Rizma.

Video musik kompilasi Adiksi Adaptasi sudah bisa disimak melalui kanal YouTube Berita Angkasa. Durasinya sekitar 31 menit digarap Berita Angkasa Studio. Berita Angkasa menyarankan lagu-lagu di album didengarkan sesuai anjuran sebagai berikut:

“Shiny Gold” Arya Novanda & Rizkia Larasati 

Lagu yang dianggap untuk memulai hari pukul 06.00.

“Wanita Ekstasi” Tarrkam

Lagu bisa didengar sebagai penyemangat saat melakukan kegiatan pukul 10.00.

“Penumbra” Sapphira Singgih 

Lagu bisa jadi teman melamun pukul 17.00 petang.

“Affirmation” Batavia Collective ft. Kamga

Lagu cocok didengarkan ketika hari sudah gelap pukul 20.00.

“If Tomorrow I’m Losing You” Morad 

Lagu pas didengarkan s pukul 22.00.

“Di Selatan” Ether

Lagu cocok didengarkan tengah malam 00.00.

“Pandemic Remix” Rafi Muhammad ft. Kevin Suandi & Randy MP

Lagu menjadi penutup keseharian secara sukacita pada pukul 02.00.

Silakan menikmati video dari kompilasi ini

Silakan menikmati album ini di layanan streaming favorit kalian. Jika kalian kebetulan pemakai Spotify, langsung save dan nikmati album kompilasi Adiksi Adaptasi ini.

___