Batavia Collective – Kamga Rilis Live Session “Affirmation”

53

Masih ingat dengan album kompilasi Berita Angkasa yang baru saja rilis beberapa waktu lalu? Nah, bisa dibilang ini merupakan ‘kelanjutan’ dari hadirnya album kompilasi tersebut, Adiksi Adaptasi. Hari Rabu (29/07) lalu, kolektif musik Batavia Collective resmi melepas video live session dari single “Affirmation” yang juga turut hadir di Adiksi Adaptasi.

Pada single ini, Batavia Collective juga turut mengajak ½ dari Hondo, Mohammed Kamga untuk mengisi bagian vokal. Jika berbicara mengenai Batavia Collective, kolektif musik yang saat ini diisi oleh Doni Joesran (keyboard), Elfa Zulham (drums), dan Kenny Gabriel (synth) ini juga merupakan nama yang tidak asing lagi di industri musik lokal saat ini.

Mengenai single “Affirmation” ini, ide awalnya dimulai oleh duo dari kolektif GOODNWS, Damo dan Leno yang akhirnya diterjemahkan melalui alat musik masing-masing.

“Setelah itu, Batavia Collective menyerahkan sisanya kepada Kamga, yang menurut kami adalah salah satu vokalis dan pencipta lagu yang luar biasa. Kita mencoba mendorong jazz menuju sesuatu yang mungkin asing bagi banyak orang, tetapi di sisi lain saat kami mencari aransemen dan komposisi “Affirmation”, kami merasa ini natural dan pada tempatnya. Kami hanya berharap bahwa orang bisa merasakan apa yang mau Batavia Collective dan Kamga sampaikan,” tutur Doni Joesran melalui rilisan persnya.

Tidak berhenti disitu, menurut kabar yang beredar, Batavia Collective tengah menyiapkan single kedua dan sebuah proyek dalam format video.

Simak video live session dari “Affirmation” melalui tautan di bawah ini:

 

_____