Rayi Putra Ajak Menari di Sepanjang Tahun Ini

Apr 11, 2022

Tahun baru, harapan baru serta kesempatan baru. Rasanya poin-poin tersebut bisa menggambarkan pikiran seorang Rayi Putra dalam menyambut tahun 2022 ini.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa selain dikenal sebagai personel dari RAN, dirinya juga sedang menjajal proyek solo yang dalam beberapa waktu ke belakang sudah melahirkan deretan karyanya. Sebut saja “LAGI?” yang berkolaborasi dengan Laze, “Apa Kabar?” hingga “Bagaimana Dengan Aku?”.

Kini, setelah bernyanyi dan rap, Rayi tengah membawa fokusnya ke satu hal baru, yakni menari. Tidak tanggung-tanggung, karena dirinya langsung belajar kepada ahlinya, yakni Ufa Sofura yang juga berbarengan dengan rilisnya sang single terbaru, “MATAMATA”.

“Selama ini, gue juga enggak merasa punya materi solo yang pas untuk dibawa dance, sampai lagu ini”, tutur Rayi mengenai perilisan single barunya ini.

Rayi bersama Ufa Sofura. / Dok: Rayi Putra.

Menari dengan koreografi merupakan sebuah hal baru bagi Rayi, atas dasar itulah ia bertekad untuk terus berlatih di setiap bulannya di sepanjang tahun 2022.

“MATAMATA” sendiri digarap oleh Rayi bersama beberapa kawannya, yakni STYPHT, Oomax serta DJ CZA, seorang DJ asal Medan.

Jika pada materi-materi sebelumnya Rayi membawa musik penuh nuansa R&B dan hip-hop, kini dalam “MATAMATA” dirinya melepaskan nuansa tersebut dan melakukan manuver dengan bernyanyi serta menari sepenuhnya. Sebuah eksplorasi yang diakuinya bahwa berhasil dilakukan dengan menyenangkan.

“Sejauh ini gue happy banget dengan proses eksplorasi dan hasil dari project ‘MATAMATA’ ini. Hopefully, this can be a pivot, a nice blueprint untuk solo project gue ke depannya”, tutup Rayi.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …