Rayi Putra Rilis Single Casper Kolaborasi bareng Noni

Jul 1, 2024

Tahun 2023 lalu, Rayi Putra RAN menghasilkan 2 buah single untuk karier solonya. Kini di tengah kesibukan persiapan album baru RAN, ia kembali merilis yang terbaru dalam judul “Casper” hari Kamis (27/06).

 

Setelah berkolaborasi dengan Kaleb J dalam single “Come Over”, Rayi kali ini mengajak penyanyi solo Noni untuk lagu barunya.

Menurut Rayi lagu “Casper” adalah lagu cinta yang cukup straight forward atau bisa dikatakan tanpa basa-basi. Aransemennya bernuansa hip hop dan R&B dengan keunikan memasukkan beberapa unsur horor, sehingga lagu terdengar tak biasa dari lagu bertemakan cinta pada umumnya.

“Ini sebetulnya lagu cinta yang cukup straight forward, sebuah perasaan yang diungkapkan langsung secara jelas. Tetapi, yang bikin unik adalah gue memasukkan referensi dari hal-hal yang berhubungan film horror,” kata Rayi dalam siaran pers.

Unsur horor yang dimaksud, Rayi memasukkan judul-judul film horor Hollywood seperti Hocus Pocus, The Whole Truth, The Ring, Goosebumps, hingga Trick r’ Treat dalam lirik lagunya.

“Jadi, ketika bikin lirik, gue sambil googling kumpulan judul judul film horror terkenal Hollywood untuk dimasukkan dalam lirik lagunya,” ungkap Rayi.

Kolaborasi ini memiliki kesan tersendiri bagi Noni. Ia mengaku dapat banyak masukan dan arahan baik dari Rayi maupun Belanegara Abe yang banyak membantu saat penggarapan.

Menariknya, Noni menulis bagian liriknya hanya sehari sebelum sesi rekaman berlangsung.

To be honest, kak Rayi mengirimiku demo lagu ini mungkin sebulan sebelum kolaborasi terjadi. Tetapi aku kesulitan sekali menulis dalam POV seperti ini jadi ya syukurlah aku punya tenggat waktunya,” jelas Noni.

Rayi mengungkapkan demo lagu sudah ada sebelum ia membawanya ke Abe selaku produser untuk diaransemen ulang. Abe memberikan sentuhan afrobeat yang hasilnya bagi Rayi keren banget.

Selain bisa didengarkan melalui layanang streaming musik, video liriknya juga sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube RayiPutra26.

Konsep video sengaja dibuat sederhana dengan mengambil latar tempat sebuah kamar mandi di gedung lama yang punya suasana creepy.

“Setting videonya di kamar mandi sebuah gedung tua yang sudah terbengkalai. Jujur aja, saat shooting agak berasa creepy sih. Tapi, karena lagunya berjudul “Casper” dan banyak referensi horror, jadi setting-nya jadi pas banget. Oh ya, videonya juga cuman one take, keren sih,” kenang Rayi.

Rayi dan Noni memiliki harapan yang sama lewat perilisan lagu kolaborasi mereka agar bisa dinikmati banyak orang.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …