Record Store Day 2020 Resmi Diundur

221
Record Store Day
Perayaan Record Store Day 2020 resmi diundur

Record Store Day 2020 resmi diundur. Gelaran tahunan memperingati ‘hari toko musik’ sedunia yang sedianya akan digelar 18-19 April nanti terpaksa harus diundur hingga 20 Juni.

Pengumuman ini diunggah oleh akun instagram resmi Record Store Indonesia (RSD) yang mengacu kepada berita dari situs resmi recordstoreday.com

“Kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk semuanya adalah mengganti tanggal perayaan Record Store Day tahun ini menjadi Sabtu, 20 Juni,” tulisnya.

“Kami pikir (pengumuman) ini memberi toko-toko di seluruh dunia kesempatan terbaik untuk memiliki RSD yang menguntungkan dan sukses, sambil mempertimbangkan rekomendasi dokter, ilmuwan, WHO, Pusat Pengendalian Penyakit dan kebutuhan untuk menjadi warga negara yang baik dari komunitas lokal maupun dunia,” tambah mereka.

https://www.instagram.com/p/B9s66ynHoJJ/

Sedianya, Record Store Day 2020 di Indonesia sendiri akan dirayakan pada 18-19 April nanti dengan menggelar panggung musik dan bazaar di dalam venue Kuningan City Ballroom, Jakarta.

Dijadwalkan tahun ini akan ada beberapa rekaman fisik khusus dalam bentuk kaset, CD dan piringan hitam dari band-band Indonesia yang akan dirilis khusus untuk Record Store Day tersebut.

Meski demikian, ada berita bahwa satu dua toko musik di Jakarta sendiri akan tetap merayakan RSD di lokasi toko tersebut. Untuk itu, PHI akan tetap memantau toko atau daerah mana saja yang masih akan merayakan RSD-nya sendiri.

____