“Rencana Hebat” Geisha bersama Dul Jaelani

133
Geisha dan Dul Jaelani. / Dok: Musica Studios.

Geisha berkolaborasi dengan Dul Jaelani baru saja merilis single terbaru yang berjudul “Rencana Hebat”. Resmi beredar pada tanggal 12 Februari lalu, juga menandai 17 tahun perjalanan mereka. Tujuh belas usia yang terbilang dinanti semua remaja, begitupula Geisha yang ingin tetap unjuk gigi.

Semenjak Momo hengkang, Geisha merasa sudah melewati banyak fase. Mereka semakin mantap dengan Regina Poetiray, sang vokalis baru yang bergabung sejak 2018 lalu. Dalam jumpa pers virtual hari Senin (15/2), Regina mengaku bangga bergabung dengan Geisha. “Rasanya udah benar-benar keluarga banget,” tutur Regina.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GEISHA (@geishaindonesia)

Roby Satria mengenang perjalanan Geisha kepada rekan-rekan media. Ia bercerita, saat dulu awal Geisha terbentuk mereka mendapat banyak pujian. Sementara kehadiran Regina sempat membuat Geisha menerima banyak kritikan. Orang-orang seperti meragukan masa depan band ini.

Fase tersebut menjadi pembelajaran, sampai akhirnya sebagai band bisa menjalani komitmen sama-sama. Ia bersyukur Geisha perlahan sudah ke luar dari bayang-bayang vokalis sebelumnya. “Mereka yang sempat meragukan kita, itu menjadi alasan kita untuk tetap melakukan yang terbaik,” ungkap Roby.

Kolaborasi Geisha dengan Dul Jaelani sendiri merupakan ide dari Ibu Acin (Musica Studios), dan Geisha langsung menyetujuinya. Dul senang bisa mendapat kesempatan ini karena lagu-lagu mereka mengingatkan ia kembali ke zaman sekolah.

“Aku dikontak Mas Roby, Mas Roby datang ke rumah. Nggak hanya di Geisha, nge- fans Roby di Fourtwnty. Pas Mas Roby ngajak berduet, secara aku pribadi udah nge- fans nggak ragu-ragu. Ini kesempatan buat aku. Wow ini legend, aku pengin banget,” kata Dul.

Lagu “Rencana Hebat” diciptakan Roby bersama Dul. Kisahnya, di awal pertemuan rencananya masih abu-abu. “Kita coba memulainya dari notasi, Dul megang piano di rumahnya. Itu benar-benar, waktu yang singkat juga. Nggak terlalu panjang. Sore itu main piano. Setelah kita bikin notasi, Dul coba memainkan piano,” jelas Roby.

Keesokan harinya, mereka baru memikirkan tema apa yang cocok dengan lagu. Mereka melihat, mereka butuh rencana yang hebat ke depannya.

Baca juga:  Tashoora dan “Aparat” Bersinergi

“Kebetulan mereka (Regina dan Dul seumuran). Kita lock ide itu (“Rencana Hebat”), gimana lagu ini bisa catchy dan didengar banyak orang,” papar Roby lebih lanjut.

Berpendapat soal lagu, Dul mengatakan lagu ini bercerita tentang sosok yang sudah sangat jatuh cinta dengan seseorang, dan berniat membuat rencana yang hebat seperti menikah.

Pesan dari lagu “Rencana Hebat” kata Roby bak lagu jatuh dari langit. “Aku nggak mengonsepkan sebegitunya jadi rencana hebat. Dul yang memainkan pianonya, tiba-tiba kepikiran notasinya kayak jatuh dari langit. Ini bantuan dari Tuhan YME. Sebagaimana kita buat rencana, kalo Tuhan tidak mengizinkan tidak jadi rencana hebat.”

Video musik “Rencana Hebat” kini sudah beredar di kanal YouTube Musica Studio’s. Upie Guava yang bertindak sebagai sutradaranya.

Bicara mengenai Geisha, mereka mengawali tahun ini cukup produktif lewat perilisan sederet single mengaransemen lagu hit era 2000-an antara lain “Kukatakan Dengan Indah” (Peterpan), “Demi Waktu” (Ungu), dan “Kenangan Terindah” (Samsons).


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments