Rendy Pandugo Izin Vakum dari Musik

281
Rendy Pandugo
Rendy Pandugo rehat dari musik setelah rilis single baru / dok. Rendy Pandugo

Rendy Pandugo resmi merilis single “Paper Heart” untuk melengkapi mini album terbarunya CHAPTER TWO. Yang mengangetkan sekaligus menyedihkan, single ini menjadi perpisahan sementara Rendy dari permusikan, setelah bersolo karier selama kurang lebih 4 tahun.

“Gue mau ngasih tau ini single terakhir (Paper Heart), dan kenapa single terakhir karena gue akan break sebentar setelah ini untuk bikin suatu hal yang baru,” kata Rendy dalam sesi zoom call bersama rekan-rekan media hari Kamis (2/7) kemarin.

“Kurang lebih begitu. Gue nggak bisa kasih tau sampai kapan break– nya tapi gue sedang menyiapkan sesuatu juga untuk karya berikutnya. Tapi belum tau kapan rilisnya,” ungkap Rendy.

Sejak awal membuat album dengan label ‘chapter’, Rendy mengaku sengaja pengin bikin sesuatu yang berbeda. Kalau CHAPTER ONE mengandalkan piano, CHAPTER TWO mempresentasikan ia sebut tak hanya satu warna musik.

Artwork album Chapter Two karya Rendy Pandugo

Album CHAPTER TWO juga menampilkan dua nomor yang lebih dulu rilis yaitu “Love Coaster” yang memiliki nuansa 80’s dan “Breathe Again (feat. Enrico Octaviano) terdengar begitu rock.

Menggaet Teddy Adhitya di single “Paper Heart”, Teddy berkata bahwa lagu ini bercerita tentang hubungan yang sudah dingin dan tidak bisa diteruskan lagi. CHAPTER TWO adalah percintaan, kehidupan selama patidndemi berlangsung, dan perpisahan.

Kita tahu bahwa tidak sedikit musisi yang ‘say goodbye’ untuk pamit dan tak lama kemudian balik kembali. Semoga kita akan mendengarkan ‘proyek terbaru’ dari Rendy Pandugo dengan waktu yang tak terlalu lama.

Silakan menyimak video dari “Paper Heart”

___