Rendy Pandugo Kembali Ke ‘Rumah’ Setelah Vakum

65

Andai kalian masih ingat, di bulan Juli lalu solois Rendy Pandugo sempat mengumumkan bahwa dirinya akan vakum dari dunia musik untuk sementara. Sebagai salam ‘perpisahan’, dirinya merilis “Paper Heart”, sebuah single yang melengkapi mini album terbarunya, Chapter Two.

“Gue mau ngasih tau ini (Paper Heart) adalah single terakhir, dan kenapa single terakhir adalah karena gue akan break sebentar setelah ini untuk bikin suatu hal yang baru”, tutur Rendy dalam sesi zoom call bulan Juli lalu.

Hingga akhirnya, kerinduan para penggemarnya akan hadirnya Rendy Pandugo resmi terbayarkan. Hari Jumat (09/10) lalu, Rendy Pandugo kembali hadir setelah vakumnya dengan merilis sebuah single terbaru.

Bertajuk “HOME”, single ini sebenarnya sudah Rendy tulis dan ciptakan pada tahun 2018 lalu. Sebuah cerita tentang rasa rindu dirinya akan sebuah waktu bersama istri dan anaknya ketika Rendy yang sering berpergian ke luar kota, rumah yang hanya menjadi tempat singgah untuk tidur sementara.

“Lagu ini menyadarkan gue bahwa home bukan hanya sekedar rumah atau tempat tinggal, tapi home merupakan orang-orang terdekat yang kita cintai.”

Hadirnya single ini juga menandai perjalanan terbaru Rendy bersama dengan Wonderland Records dan Universal Music Indonesia. Tidak hanya itu, “HOME” juga hadir dengan kolaborasi bersama Frank & co, sebuah perusahaan berlian dan koleksi eksklusif dengan berlian berkualitas tinggi.

“HOME” dari Rendy Pandugo sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.