Reruntuh Rangkum Banyak Pertanyaan di Album Kedua

Jul 26, 2022

Ada benang merah yang diuntai oleh Reruntuh dalam album keduanya, Water Will Find Me. Selaras dengan album pertama, Runtuh, Tumbuh, produser bernama asli Eky Rizkani ini kini melanjutkan eksplorasinya dalam pakem musik ambient, folk serta rock.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Reruntuh (@ekyrizkani)

Sebelum akhirnya melepas sang album secara penuh, di pertengahan bulan Juli ia lebih dulu memperkenalkan dua single sekaligus berjudul “Percik / Sisa” dan “Dan Terang”.

Setelahnya, dua single tersebut kini dilengkapi kehadirannya bersama enam single lainnya, yakni “Retak / Ruak”, “Maybe One Day I’ll Be Able To Draw A Portrait Of Nothingness”, “Menjadi Deru, Menjadi Debu”, “The Way Of The River”, “Everything At Peace” dan “In Your Loudest Fear”.

Seluruh single tersebut, hampir keseluruhannya digarap secara mandiri oleh Eky. Mulai dari penulisan lagu, perekaman instrumen hingga sekaligus menjadi produser. Untuk mixing dan mastering, ia mempercayakannya kepada Johanes Abi.

Mengenai tema besar, Eky ingin menyampaikan sebuah rangkuman akan pendewasaan yang ia alami selama dua tahun ke belakang. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang mampir di benaknya selama rentang waktu tersebut, yang akhirnya ia tuangkan ke delapan single tersebut.

“Pertanyaan seputar keberadaan, kebermanfaatan, hubungannya dengan sekitar dan Tuhan, serta sudut pandang baru yang dipelajari mengenai kehidupan”, tuturnya dalam rilisan pers.

Water Will Find Me, album kedua dari Reruntuh alias Eky Rizkani sudah bisa disimak di berbagai platform.

 

Menengok kembali perjalanan sang produser, di tahun 2019 silam ia resmi memperkenalkan diri dengan album debutnya, Runtuh, Tumbuh. Eky juga sempat terlibat dalam beberapa proyek musik dari musisi lainnya, sebut saja dengan memproduseri mini album Nadin Amizah, kalah bertaruh dan juga hadir sebagai kolaborator di album debut GANGGA, It’s Never Easy.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.