Resensi: Kurosuke – The Tales of Roses & Wine

• Nov 12, 2019

Bicara soal aransemen dan produksi adalah masih menjadi kelebihan lain album ini. Dibantu oleh Enrico Octaviano sebagai co-producer yang turut menyempurnakan aransemen semua lagu yang dimainkan sendiri oleh Ario. Sosoknya sebagai multi instrumentalis yang memainkan sebagian besar instrumen yang ada di dalamnya terbilang jarang untuk solois/penyanyi pria jaman sekarang. Sehingga sedikit banyak mengingatkan pada sosok sang maestro, Fariz RM yang juga memainkan hampir semua instrumennya sendirian di mayoritas albumnya di era 80an.

Meskipun begitu untuk beberapa porsi di album ini tetap dipercayakan kepada ahlinya seperti Enrico Octaviano di perkusi, liukan bass joget “Moscato” yang diisi oleh Rishanda Singgih, serta Natasha Rosanie dan Jonathan Harahap yang membantu vokal latar. Semua bebunyian dipilih secara apik dan detail sehingga mampu hadir sebagai album yang sangat dijaga mood-nya ini. Meski begitu namun entah kenapa unsur raw yang terasa di album pertamanya berkurang jauh, dan berganti dengan kematangan yang untungnya tidak sampai overcooked. Di sisi lain musik Kurosuke yang spontan dan tanpa ekspektasi di album perdana sebelumnya hilang dan menjelma menjadi komposisi musik yang lebih mapan dan dengan hook-hook super-catchy.

Namun seperti yang sudah pernah Ario ceritakan dalam wawancara ekslusif dengan Pop Hari Ini, kalau ke depannya ia berencana untuk membuat materi lainnya yang menjadikan “Moscato” sebagai cetak birunya. Kalau begitu, mari kita tunggu tanggal mainnya.

____

Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …