Rilis Singel dan Video, The Dare Mengenang Gempa Lombok “7.0”

Feb 26, 2020

Kuartet pop The Dare melepas single terbaru berjudul “7.0” sekaligus video musiknya pada Februari 2020. Materi ini menjadi pemanasan menuju perilisan album penuh perdana mereka yang bakal dirilis pertengahan tahun melalui Darelink Records.

Lagu “7.0“ sudah pernah dibawakan langsung saat The Dare melaksanakan agenda tur selama dua tahun terakhir. Lirik lagu ditulis sang drummer, Desita yang menceritakan tentang kepanikan saat gempa 7.0 SR terjadi tahun 2018 di tempat asal mereka, Pulau Lombok.

Tentang gambaran secara nyata apa saja yang terjadi maupun setelahnya. Kepanikan yang melanda sampai menimbulkan rasa kehilangan arah dan akal. Lantaran kepanikan yang begitu besar, teori penyelamatan diri pun tak lagi berfungsi.

Di mana para korban hanya mampu berdiam diri layaknya peliharaan yang terkurung. Mereka menunggu hal-hal yang baik bisa terjadi. Nahas saat itu malah harus menerima sebaliknya dengan guncangan yang tak henti-henti. 

Pengerjaan video musik “7.0” memakan waktu dua bulan, tak secepat menonton di YouTube cuma sekitar dua menit. The Dare coba memvisualisasikan situasi saat gempa dengan sudut pandang yang berbeda dibantu Hiroshiyoka selaku sutradara. 

 

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …