Rilis Video Lirik, Mocca Beri Dukungan untuk Tim #DiRumahAja 

• Mar 21, 2020
Mocca

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh musisi selama ‘karantina’ serempak akibat dampak virus COVID-19 atau Virus Corona ini. Mocca memanfaatkan momen ini dengan mempromosikan video lirik mereka yang dirilis sejak 14 Februari lalu, bertajuk “Simple I Love You”.

Video dibuat Anthono Oktoriandi, menghadirkan Javyerist Xavioly Fryzas sebagai talent. Menariknya, dalam proses pembuatannya, Mocca berkolaborasi dengan Polaroid Originals Indonesia dan Komunitas Salihara.

Mutia Taufieq dari Polaroid Originals Indonesia bertindak mendokumentasikan Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama, dan Indra Massad menggunakan kamera polaroid. Hasil jepretannya dibuat menjadi video lirik dari lagu “Simple I Love You” tersebut.

Sesi pemotretan ini dilaksanakan satu hari penuh di Salihara Februari 2020 lalu. Tulisan lirik yang tertera pada 20 lembar kertas foto di video tersebut ditulis Arina dengan menggunakan spidol kaligrafi Jepang miik suaminya, Hiroaki Kato.

Riko selaku pencipta lagu “Simple I Love You” mengungkapkan bahwa lagu yang ditulisnya ini menyoal cinta yang tidak ribet melainkan sederhana.

“Cinta itu sederhana, yang ribet itu sebenarnya ego,” tambahnya.

Mocca berharap Swinging Friends dan penikmat musik yang saat ini sedang #dirumahaja atau di mana pun berada bisa terhibur melalui tontonan video lirik mereka.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] beberapa single Mocca yang sudah lebih dulu diperdengarkan di sepanjang tahun ini. Dimulai dari “Simple I Love You” di bulan Februari, “Everything Is Gonna Be Fine” di bulan September, dan juga sebuah single […]

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Memilih ‘Abang-abangan’ Skena Panutan

Sosok abang-abangan skena penting untuk kehidupan bermusikmu. PHI Tips kali ini membantu kalian memilih kriteria abang-abangan skena yang bisa jadi panutan. 

.Feast dan Narasi Multisemesta Terbarunya

Nampaknya dalam waktu dekat ini .Feast akan segera merampungkan perjalanan dari album kedua mereka, Membangun dan Menghancurkan. Hal tersebut diperjelas di hari Senin (21/06) lalu, ketika .Feast resmi mempersembahkan deretan akun Instagram yang masing-masing …