Rimba Bercerita tentang Sosok Protagonis di Single Kampiun

Oct 11, 2023

Rimba merilis single ke-3 tahun ini dalam tajuk “Kampiun” yang dilepas hari Jumat (06/10). Dalam membawakan lagu, mereka mendaulat solois Bilal Indrajaya sebagai kolaborator.

“Sebuah karya kolaborasi kami yang menggugah hati tentang perjuangan manusia. Selamat menikmati dan jadilah pemenang!,” tulis keterangan unggahan Instagram Rimba.

Lagu “Kampiun” bercerita tentang sosok protagonis yang kerap merasa sedih, kecewa, gelisah, dan tidak pantas. Namun, hal-hal tersebut akhirnya bisa disingkirkan saat ia menemukan sebuah motivasi absolut, ketika berkeinginan untuk membahagiakan seseorang yang berarti di hidupnya.

Keinginan ini berlanjut menjadi sebuah aspirasi untuk terlihat menjadi pemenang di mata sosok tersebut. Meski tetap merasa ini adalah hal sulit, sang protagonis menyadari, bahwa semua penyesalannya di masa lalu tak seharusnya menghambat perkembangannya menjadi pribadi yang lebih baik.

Marvin Muhammad (pemain bas Rimba) berperan sebagai penulis lirik, komposer, dan arrenger lagu “Kampiun”. Seluruh personel band juga terlibat langsung dalam menduduki kursi produser dalam proses penggarapan.

Meskipun sudah pernah dibawakan sebelumnya, lagu “Kampiun” dirilis bertepatan dengan penampilan Rimba di RRREC Fest In The Valley 2023.

Ivando Jeremy (drumer Rimba) mengungkapkan, bahwa panggung di RRREC Fest juga menjadi momen spesial baginya dan rekan-rekan dalam membawakan lagu percis di hari perilisan.

Setelah merilis single “Kampiun”, band yang terbentuk tahun 2019 ini sudah memiliki rencana soal album perdana dalam waktu dekat. Sepanjang karier, Rimba sudah mengantongi total 7 single lepasan dan 1 album mini bertajuk Don’t Mind Your Friends yang beredar di tahun 2020.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …