Ringgo 5 Bersenang-senang di Single Terbaru

Dec 1, 2021

Band asal Jakarta, Ringgo 5 yang terbentuk sejak Mei 2015 merilis single kedua di tahun ini berjudul “Teenage Romance”. Berbeda dari yang sebelumnya, single yang kali ini membawa aura pop-punk dengan energi khas boyband mereka.

Ringgo 5 adalah Rhein Michael (gitar), Robert Matthew (bass), Nara Pawaka (vokal), Gege Adita (drum), dan Rishad Marciano (gitar). Proses pembuatan lagunya dimulai dari sesi penulisan di rumah sang drummer yang juga bertindak sebagai produser. Lagu juga melibatkan Rama Harto yang sudah menjadi kolaborator langganan mereka. 

Di lagu barunya ini, Ringgo 5 seperti kembali ke sisi awal mereka terbentuk dengan menyuguhkan banyak suara gitar distorsi yang diwarnai pembagian vokal. Hal ini pernah disajikan di album perdana, Emotion (2017).

 

Tak jauh dari judulnya, “Teenage Romance”, lagu bercerita tentang masa muda. Fase remaja yang tidak dapat terulang. Kejadian seperti melompat pagar untuk pergi berpesta, mencari drive thru saat subuh, dan cinta monyet yang pernah dialami beberapa personel.

“Lagu ini merupakan lagu yang lumayan nostalgia sih menurut gue. Dari segi musik, arti lagu dan bahkan merchandise yang akan dibuat nanti. Musiknya sendiri memiliki elemen-elemen tahun 2000-an, kisah cerita lagunya membahas pengalaman remaja kita dan untuk merchandise kita berencana untuk membuat gelang fat bracelets yang dulu sangat iconic pada masanya,” kata Robert dalam siaran pers.

Ringgo 5 menutup tahun dengan “Teenage Romance”, namun mereka tetap menyiapkan beberapa materi untuk dirilis awal 2022 sebagai langkah menuju album kedua. Nantikan!


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.