Rock In Celebes Kembali dengan Deretan Pengalaman Baru!

Dec 10, 2021

Masuk di tahun kedua belasnya, kini Rock In Celebes akan kembali lagi dengan sebuah format terbarunya.

Tentu, semenjak digelar pertama kali di tahun 2010 lalu, ada banyak sekali ragam cerita yang mengiringi perjalanan salah satu festival musik terbesar di tanah air ini. Ragam penampil lokal dan internasional, rangkaian tur, hingga format online adalah beberapa cerita di antaranya. Kini, di tahun 2021, sebuah format dan juga cerita terbaru akan dihadirkan oleh Rock In Celebes.

Cerita pertama adalah, sebuah buku berjudul Rock In Celebes dan 100 Tahun Musik Populer Makassar akan diluncurkan berbarengan dengan gelarannya. Ditulis oleh Anwar Jimpe Rachman, buku ini merangkum cerita-cerita musik di Makassar dan selingkarnya, juga mengenai Rock In Celebes sendiri.

Sementara untuk cerita kedua, festival ini membawa sebuah konsep sirkuit musik yang membawa sepuluh titik dalam sepuluh hari dengan penampil-penampil yang berbeda. Ini juga merupakan sebuah adaptasi dari sang festival sesuai dengan aturan PPKM dan protokol kesehatan yang diterapkan.

Tidak hanya itu, karena sepuluh titik yang dilewati merupakan sepuluh venue bersejarah yang ada di Makassar. Mulai dari Gedung Kesenian Societeit De Harmonie (10 Desember), Auditorium RRI (11 Desember), Fort Rotterdam (12 Desember), Chambers Shop (13 Desember), Rooftop Garden Nipah (14 Desember), Lapangan Basket Karebosi (15 Desember), Monumen Mandala (16 Desember), Phinisi Point (17 Desember), Celebes Convention Center (18 Desember) dan Pelataran Trans Studio Mart (19 Desember).

Untuk penampil, akan ada nama-nama seperti Jason Ranti, Tipe-X, Endah N Rhesa, Dead Vertical, Pusakata, Rocket Rockers, Diskopantera, Iksan Skuter, Kapal Udara, Fraud, Natinson, Fais Palintan, Senjanada dan sejumlah nama lainnya.

Kunjungi Rock In Celebes di Instagram dan website resmi mereka untuk info-info lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …