Rub of Rub dan Seniman Gelar Pameran Lepas

124
Bebe, melukis spontan di acara Pameran Lepas.

Setelah video musik “Lepas” diluncurkan Desember 2019, Rub of Rub berkolaborasi dengan Bambang Trisunu menggelar pameran bertajuk sama dengan lagunya pada Jumat, 31 Januari 2020 di Minimal Coffee & Space, Jakarta Selatan.

Pameran Lepas dilaksanakan sebagai bentuk perayaan bagi Rub of Rub maupun Bambang Trisunu atau akrab dipanggil Bebe yang berkepentingan menciptakan cerita dan konsep video musik “Lepas”.

“Ketika dengar lagu Lepas, saya rikues ke manajernya. Udah lah saya yang bikin (videonya). Pertama mendengar suka,” kata Bebe kepada Pop Hari Ini. Penggarapan video dimulai Maret 2019 dan baru rampung Desember 2019.

salah satu karya Bebe di pameran Lepas

Berbicara mengenai ide, Bebe mengatakan kalau Rub of Rub memberi kebebasan. “Saya merasa nggak enak. Pertama video diserahin nggak ada koreksi. Pas ditonton bareng, saya yang nggak suka. Tiga kali revisi,” kenang Bebe mengenai prosesnya.

salah satu karya Bebe di Pameran Lepas

Sebenarnya, Bebe sempat menolak saat ditawarkan pameran Lepas karena ia merasa tak pernah berharap apapun. Pameran berisi apapun yang berkaitan dengan pembuatan video bonus live painting.

Rub of Rub / foto: pohan

Bebe melukis secara langsung dihiasi pernak-pernik yang bisa dilihat di tembok dekat pintu masuk. Jika melihat bagian tengahnya, tampak sosok perempuan dan gitar sedang bersama tengkorak-tengkorak. Lukisannya cukup absurd yang konon mendapat inspirasi dari lukisan Henri Matisse berjudul Dance (La Danse).

Pameran turut dihiasi pertunjukan musik lewat aksi Kief dan Rub of Rub yang membawakan materi mini album Ruang Waktu. Album ini dirilis dalam format kaset dan layanan musik streaming tahun 2018 di bawah label La Munai Records.

______