Rubina, Angin Segar Solois Tanah Air

172
Rubina
Rubina, angin segar industri musik tanah air

Menjadi salah satu lagi kabar baik ditengah ‘awan gelap’ yang tak kunjung memberi aba-aba mengenai akan hadirnya langit yang cerah di waktu dekat. Hari Jumat (10/07) lalu, akhirnya Rubina resmi melepas EP perdananya, Modinha.

Siapa sih Rubina? Dara cantik ini adalah salah satu dari angin segar di industri musik lokal saat ini. Jika ditarik ke medio beberapa tahun lalu, ia turut andil dalam beberapa nomor dari album perdana .Feast, Multiverses. Setelahnya, dirinya juga hadir dalam single dari Hindia, “Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 4” pada tahun 2018 lalu.

Modinha menjadi penutup dari rangkaian beberapa single yang lebih dahulu Rubina rilis, yakni “Chega de Saudade” dan “Brigas, Nunca Mais”. Kedua single tersebut adalah bentuk rendisi karya dari Antonio Carlos Jobim dan Vinicius de Moraes, dimana kedua single tersebut juga turut hadir dalam EP ini.

EP ini hadir dengan lima nomor, dimana dua diantaranya adalah dua yang sudah lebih dahulu disebutkan di paragraf sebelumnya, diikuti oleh “L’amerai Anche Tu”, “Tu Che Di Gel Sei Cinta”, dan juga “Modinha”.

Dari dapur rekaman, juga menjadi hal yang menarik untuk disimak. Modinha turut dibantu oleh Tesla Manaf (yang juga dikenal sebagai seniman dan musisi elektronik) sebagai produser, juga dengan bantuan nama-nama lainnya, seperti Adhit Android (sound engineer), Indra Kusumah (gitar) dan Brury Effendi (terompet).

Modinha hadir dengan bendera Orange Cliff, label rekaman asal Bandung yang juga turut merilis beberapa rilisan dari nama-nama seperti Sigmun, Vira Talisa, Bin Idris, Sajama Cut, Muchos Libre dan Kuntari.

Silahkan menyimak versi penuh dari EP perdana Rubina, Modinha, melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

______