rumahsakit Bawa Kebahagiaan di Single Baru Metro

Aug 6, 2023

Sepi rilisan di sepanjang tahun 2021-2022, rumahsakit kembali dengan single baru “Metro” (04/08). Lagu ini sekaligus menjadi single yang mengawali peluncuran album terbaru band yang masih belum diinformasikan kapan rilisnya.

Dalam siaran pers, rumahsakit menyampaikan, bahwa lagu “Metro” merupakan penanda awal bagi mereka untuk menyuguhkan pesan tentang perbedaan generasi, ageism, dan stereotip yang dirasa masih melingkupi masyarakat.

Lirik lagu “Metro” ditulis untuk menggambarkan perjalanan kehidupan dalam menghilangkan perbedaan yang kadang jadi pemisah setiap generasi. Lirik dibalut dengan alunan musik upbeat yang membangun semangat dan diharapkan mampu membawa kebahagiaan bagi para pendengar.

Band yang sudah berdiri sejak tahun 1994 ini memercayai Lafa Pratomo sebagai produser lagu “Metro”. Proses pengerjaan sepenuhnya berlangsung di Ruang Waktu Music milik sang produser.

Para personel rumahsakit mengaku, proses kreatif yang berjalan saat mengerjakan “Metro” merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Menurut mereka, kerja sama dengan Lafa tidak hanya mampu menyelaraskan visi, namun juga memunculkan aransemen dengan energi yang baru.

Selain hadir dalam bentuk audio di layanan streaming musik, rumahsakit juga menampilkan video lirik “Metro” yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube officialrumahsakit. Mereka mendapat bantuan dari Mark Najoan untuk mengerjakan video lirik tersebut.

 

Sedikit menengok ke belakang, tepatnya di tahun 2020 dan 2021 lalu, band yang terbentuk di kampus Institut Kesenian Jakarta ini memutuskan untuk merilis album pertama (self-titled) dan kedua (Nol Derajat) mereka dalam format digital yang kini bisa dinikmati via seluruh layanan streaming musik.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …