76

Sajian R&B Elektronika ala Kayman dan Mira Jasmine

Kika: Mira Jasmine dan Kayman / dok. PonYourTone

Di kiprah musik dance/elektronik, label Pon Your Tone lumayan berkiprah. Setelah merilis karya dari Musisi-musisi Andre&, Monica Karina, Mbe Sheehan dan Sunmantra, kini nama label milik Dipha Barus ini kian harum saja setelah merilis roster kelimanya yaitu Kayman yang menggaet penyanyi muda bernama Mira Jasmine dalan sebuah lagu bernuansa RnB/Neo-Soul bertajuk “Looking For”.

Siapakah Kayman? Tak banyak orang tahu bahwa produser dan penulis lagu yang satu ini adalah orang yang berada di balik kesuksesan seorang Dipha Barus. Sosok Kayman sebagai co-produser karya-karya Dipha sangat penting dalam proses kreatif produser yang pernah meraih AMI Awards ini.

Musik telah menjadi bahasa utama Kayman sejak awal hidupnya. Di umur 10 tahun menekuni musik klasik, kemudian dilanjutkan ke musik elektronik menginjak umur 16 tahun.

Baca juga:  Menutup Bab Prolog, Rayssa Dynta Rilis "Under Cover"

Debutnya dengan musik elektronik dimulai Kayman saat ia mengaransemen ulang (baca: remix) lagu milik Miguel berjudul “How Many Drinks”, berlanjut beberapa karya remix selanjutnya sampai bahkan karya gubahannya pada lagu latin milik Tito Puente yang sangat terkenal “Oye Como Va” berhasil menjadi anthem baru lantai dansa Jakarta dan berhasil menarik perhatian Soulection Radio asal Los Angeles yang mendaulat karyanya sebagai salah satu karya reworks terbaik.

Beberapa karya remixnya antara lain sebuah edit dari lagu “Chasing Time” milik Azelia Banks terdapat dalam mini album kolaborasi antara Pon Your Tone dan De La House ‘Tone House’.

Lewat debut rilisan originalnya ini ini, Kayman berusaha mengungkap sesuatu yang tersembunyi dalam percapakan antar pasangan, dimana seseorang merindukan sebuah perasaan yang kini sudah menjadi hambar, juga tentang penantian yang tidak berujung untuk mendapatkan kesempatan kedua. Demi menangkap warna RnB/soul yang ada pada lagu ini, Kayman menggaet Mira Jasmine, penyanyi muda yang justru menambah warna RnB dan soul di lagu ini kian kental saja.

Baca juga:  Kolaborasi Andien & DEKAT Dari Perjalanan Hidup
cover single milik Kayman / dok. PonYourTone

Setelah single ini, rasanya tak sabar menantikan karya Kayman selanjutnya. Atau mungkin terpikir Pon Your Tone untuk merekrut Mira Jasmine sekalian? Hmm, bisa jadi.

 

______