Sambut Dua Dekade, Nidji Gubah Hit Mereka

Aug 4, 2022

Memasuki perjalanan bermusik di usia dua dekade, Nidji merayakannya dengan membawakan kembali nomor hit mereka “Hapus Aku” dengan versi terbarunya.

Versi terbaru yang dimaksud adalah sebuah live version, yang mana mereka menggubah beberapa bagian di dalamnya demi menambah kesan ‘live’ dan fresh dengan tambahan bebunyian instrumen elektronik lainnya tanpa meninggalkan karakter asli dari sang nomor. Tak hanya itu, karena karakter vokal dari sang vokalis anyar, Ubay terdengar lebih matang di kesempatan ini.

 

Kilas balik ke tahun 2005 silam, “Hapus Aku” sejatinya merupakan sebuah nomor jatuh hati yang diciptakan oleh sang gitaris, Andi Ariel Harsya.

“Lagu ini diciptakan oleh Ariel di tahun 2005, yang pada waktu itu sedang jatuh hati kepada seseorang namun terlambat dan sulit untuk dilupakan. Seseorang tersebut, akhirnya sekarang menjadi istri sekaligus ibu dari anak perempuannya”, tulis Nidji dalam sebuah unggahan di laman Instagramnya.

“Hapus Aku” sendiri diperdengarkan oleh Nidji di dalam album debut mereka, Breakthru’. Album tersebut juga memuat nomor-nomor hit lainnya dari sang unit seperti “Sudah”, “Bila Aku Jatuh Cinta” hingga “Kau dan Aku” dan tentu saja “Hapus Aku”.

Di tahun 2016 silam, sang album merayakan sepuluh tahun kehadirannya dengan sebuah momen monumental, yakni dirilis kembali dalam format piringan hitam, dicetak eksklusif dengan 225 keping saja.

Setelah menghadirkan nomor “Hapus Aku” dalam versi terbarunya di perjalanan dua dekade, dalam waktu dekat ini Nidji akan merilis sebuah album live version. Sebanyak sepuluh nomor mereka janjikan di album tersebut, termasuk “Hapus Aku” sendiri.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …