Sambut Ramadhan, Tompi Nyanyikan Hit Milik Bimbo

Mar 22, 2023

Solois Tompi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan menyanyikan kembali salah satu hit legendaris milik Bimbo, “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”.

Ini menjadi cerita lain dari Tompi dengan berbagai rilisan lagu Ramadhan. Beberapa tahun silam, ia pernah merilis album Soulful Ramadhan yang berisikan lagu-lagu bertema Ramadhan, salah satunya adalah “Ramadhan Datang” dan “Idul Fitri”.

Alasan mengapa Tompi kini memutuskan untuk menyanyikan kembali hit milik Bimbo ini adalah tema lagu yang dirasa masih relevan dengan kehidupan saat ini, juga dengan fakta bahwa ia sangat mengidolakan Bimbo.

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan zaman sekarang. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah”, sambut Tompi.

Hadir nama Adra Karim yang menjadi arranger serta produser menemani Tompi. Sementara keseluruhan proses rekamannya dilakukan di Sumber Ria Suite.

Ia juga berterima kasih kepada Bimbo karena telah diijinkan untuk menyanyikan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”, serta ia berharap bahwa Ramadhan tahun ini bisa membawa berkah untuk semuanya.

“Insya Allah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa”, tutup Tompi.

Di tahun 2022 silam, sang solois sempat merilis single berjudul “Makan Teman”. Sementara sudah tujuh tahun berselang semenjak kehadiran album terakhirnya, Romansa.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …

Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat …