Sandhy Sondoro dan Dwiki Dharmawan Rilis Ulang Lagu Gemilang

Jun 21, 2024

Setelah merilis single “Tiba-Tiba Cinta” 2023 lalu, Sandhy Sondoro kembali dengan single anyar bertajuk “Gemilang” hari Jumat (31/05). Lagu ini dipopulerkan pertama kali oleh Krakatau di tahun 1987. 

 

Tidak tanggung-tanggung, Sandhy mengaransemen lagu dengan pemiliknya langsung, Dwiki Dharmawan selaku anggota Krakatau.

Meskipun “Gemilang” pernah dibawakan musisi-musisi tanah air seperti Andien dan RAN, namun versi yang kali ini dirasa memiliki nuansa sederhana dan lebih berkelas.

Dalam siaran pers, Sandhy mengatakan pengerjaan lagu “Gemilang” berawal dari sesi jamming bersama Dwiki di studio hingga keduanya terpikir untuk sekaligus merilisnya secara resmi.

“Jadi waktu itu lagi main ke showroom Melodia, terus yang punya berpikir, kenapa gak bikin aja sekalian rekaman dan video sekalian. Jadi yang dilihat di video itu adalah langsung one take lagu sekalian videonya. Terus ada di-mixing sedikit dan di-mastering sendiri oleh Mas Dwiki. Mengenai kolaborasi ini rencananya akan berlanjut dengan nama DDSS (Dwiki Dharmawan-Sandhy Sondoro),” kata Sandhy.

Dwiki sebagai pencipta “Gemilang” sempat bercerita soal lagunya. Ia menciptakannya saat masih berusia 17 tahun. 

“Lagu ini menceritakan tentang kegemilangan dan memberi semangat dalam memecahkan masalah jiwa remaja untuk mencapai dunia mereka. Saya rasa lagu ini masih relevan untuk dinyanyikan setiap generasi. Tahun ini menjadi tahun ke-40 saya di industri musik, jadi sekaligus untuk merayakan itu saya akan meriis beberapa single yang berhubungan dengan perjalanan musik saya,” kisah Dwiki.

Berbicara soal alasan mengapa Sandhy, Dwiki mengungkapkan bahwa ia suka dengan karya dan karakter suara pelantun lagu “Malam Biru” ini. Sang komposer menyatakan, Sandhy sanggup menyanyikan lagu dengan akor dasar versi aslinya.

Di sisi lain, Sandhy berharap kolaborasi lagu “Gemilang” bisa memperkenalkan Dwiki beserta karyanya kepada generasi muda. Dengarkan di bawah ini. 

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …