Satu Per Empat Rilis EP Penuh Nostalgia

Feb 21, 2022

Satu Per Empat mengajak para pendengarnya untuk melihat kembali perjalanan bermusik mereka di bangku sekolah dahulu. Adalah Lelucon Revivalis, sebuah EP berisikan empat nomor yang menjadi medium bagi mereka untuk para pendengarnya.

Dirilis bersama label rekaman Berita Angkasa, EP ini sejatinya adalah kumpulan materi yang sudah digarap sejak masa SMA. Nomor-nomor di dalamnya seperti “Blom 3x”, “Plaza”, “Raja” dan “Rindu Rebah di Rumput Hijau” merupakan nomor yang kerap mereka bawakan kala manggung di era tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 1/4 (@satuperempat)

Nomor pertama, “Blom 3x” sudah lebih dulu mereka perdengarkan di bulan November silam. Sebuah pembuka dari EP ini dan juga menjadi sebuah jembatan menuju album penuh kedua Satu Per Empat yang sedang dalam proses produksi.

“Lagu-lagu yang punya nilai sentimentil dan historis buat Satu Per Empat belum pernah terdokumentasi dan direkam secara baik untuk arsip dan butuh aktivasi sebagai jembatan ke album kedua”, sambut sang gitaris, Audi Adrianto kala itu.

Lelucon Revivalis hadir dengan sebuah nostalgia serta memori yang erat di ingatan Bismo Triastirtoaji (vokal), Audi Adrianto (gitar), Levi Stanley (drum) dan Rigaskara (bas).

Tidak hanya itu, karena sebuah cerita dan harapan juga turut diselipkan oleh keempatnya, bagaimana empat nomor yang liriknya ditulis oleh Bismo ini bisa menjadi sebuah gambaran bagaimana perjalanan bermusik mereka selama ini, mulai dari proses serta alur yang mengiringinya.

 

“Waktu itu, Riga mengidekan kayaknya kami butuh materi untuk bridging ke album kedua. Nah, salah satunya ya lagu-lagu di Lelucon Revivalis ini. Lagu-lagu zaman kami SMA yang mana dulu setiap manggung selalu dibawain dan andalan banget dulu sebelum ada materi di album perdana, Pasca Falasi”, lanjut Audi.

Dengarkan EP terbaru mereka, Lelucon Revivalis beserta video liriknya di berbagai platform digital atau di bawah ini.

 

Di awal bulan Oktober silam, sang kuartet resmi diumumkan oleh Berita Angkasa sebagai roster terbaru mereka, bersamaan dengan Anda Perdana. Selang dua bulan sebelumnya, sebuah nomor tunggal berjudul “Memoir of Bill Lee” mereka rilis.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …