33

Sehidup Semusik – Kaleidoskop 2018

Tahun 2018 adalah tahun yang sangat berkesan bagi semua orang, dari berbagai latar belakang, isu hoax yang kian santer di arena besar pilpres yang akan berlangsung awal tahun ini, bencana alam yang memukul ibu pertiwi bertubi-tubi dan berimbas kepada cucuran airmata di sana-sini. Tahun 2018, Indonesia melewati jalan setapak berbatu, berliku dan kadang berduri. Demikian halnya dengan musik Indonesia.

Di Sehidup Semusik volume 11 Pop Hari Ini yang digelar Januari 2018 kemarin, kami khusus menghadirkan dua penulis musik handal yang selama ini berkontribusi penuh di Pop Hari Ini, mereka berdua khusus kami undang untuk membahas soal Kaleidoskop Musik di 2018 sekaligus bagaimana prediksi tren musik di 2019.

Baca juga:  10 Album Terbaik Indonesia Versi Pop Hari Ini

Pertama adalah Harlan Boer, penulis juga musisi yang belum lama merilis album terbarunya, Bila Lapar Melukis yang mendapat atensi positif dari banyak pihak. Dan yang kedua adalah Fakhri Zakaria, penulis juga pengamat musik yang lama melintang di dunia tulis menulis dan jurnalisme musik tanah air.

Bagaimana serunya perbincangan mereka berdua bersama redaktur kami, Wahyu Acum dan Anto Arief soal tren musik di 2019 ini? Simak selengkapnya di Sehidup Semusik kali ini.