Goodnight Electric Diabadikan Dalam Pameran “The Electronic Renaissance”

May 21, 2018

Grup elektronik Goodnight Electric menggelar pameran yang menampilkan arsip perjalanan karier mereka mulai tanggal 21 April 2018. Pameran yang diselenggarakan selama dua minggu di Ruru Gallery, Jakarta ini tentu menarik minat penggemar Goodnight Electric se-Indonesia.

Dalam pameran ini arsip yang dipamerkan adalah demo track yang akan dirilis dalam album kompilasi, diskografi CD, piringan hitam, video, poster-flyer promosi, kontrak rekaman, kostum, hingga alat-alat musik. Judul The Electronic Renaissance sendiri diambil dari satu track milik Belle & Sebastian yang sangat menginspirasi Henry Foundation pada tahun 2004 dulu sehingga terciptanya projek musik Goodnight Electric ini.

Ide pameran ini berawal dari niat mengumpulkan dan mengorganisir kembali arsip-arsip dan artefak Goodnight Electric yang tidak terorganisir, berceceran selama beberapa tahun
terakhir dalam bentuk fisik maupun digital. Arsip-arsip ini perlu untuk dibagi, diperlihatkan
atau didengarkan pada penggemar musik, khususnya music Goodnight Electric sebelum hilang atau kadaluarsa termakan zaman.

Goodnight Electric, merupakan salah satu aksi awal musik elektronik asal Jakarta. Mereka
memulai kariernya dari tahun 2004, sempat berhibernasi pada tahun 2012 – 2015 dan aktif kembali di awal tahun 2016.

Selagi menampilkan pameran, Goodnight Electric juga merilis ulang lagu “The Supermarket I Am In” dengan berkolaborasi bersama Polypony.

Penulis
Reygi Prabowo
Coffee & TV

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.