Sejuknya Pantai dalam Video Musik Terbaru Irama Pantai Selatan

Aug 10, 2021

Melanjutkan perjalanan album perdana mereka, Dendang Samudra yang hadir di hampir setahun yang lalu, kali ini Irama Pantai Selatan mempersembahkan sebuah video musik dari nomor keenam album tersebut, yakni “Bintang Laut”.

Dengan baik hati, Irama Pantai Selatan menyuguhkan suasana pantai secara virtual melalui video musik “Bintang Laut”. Satu suasana yang mungkin menjadi terasa langka di era pandemi saat ini.

Digarap oleh Anggun Priambodo, video musik ini juga menawarkan sebuah hal spesial, yakni sebuah konsep virtual reality 360 derajat yang semakin menegaskan suasana pantai yang dihadirkan. Tidak hanya itu, juga terdapat bait-bait lirik dari “Bintang Laut” jika kursor digerakan selama video tersebut diputar.

“Gue suka sekali lagu ‘Bintang Laut’ karena pesan-pesan yang ada di lirik lagu itu. Sudah lama sekali nggak dengar lagu jenis seperti itu. Lagu itu juga mengingatkanku waktu kecil saat tinggal dekat pantai di Lombok. Tiap minggu selalu main ke pantai, dan lihat bintang laut terdampar”, tutur Anggun melalui rilisan pers.

Sama seperti versi lagunya, video musik ini juga dibuka oleh suara dari Dandi Ukulele yang menceritakan sebuah kisah pengantar dari “Bintang Laut” hingga akhirnya dilanjutkan oleh kehadiran duo Sigit Ezra dan Arief Fauzan yang berperan sebagai bintang laut dan seorang bocah kecil yang sedang bermain di pantai.

Simak video musik dari “Bintang Laut” di bawah ini atau segera meluncur ke kanal YouTube dari Irama Pantai Selatan.

 

Sebagai kilas balik, di bulan September tahun lalu Irama Pantai Selatan resmi melepas album debut perdananya, Dendang Samudra. Delapan nomor, dihadirkan oleh mereka dalam album ini, termasuk beberapa yang sudah lebih dahulu dilepas seperti “Jelita” dan “Khayalan Rakyat”. Unit pop-maritim ini juga turut dibantu oleh Ricky Virgana (White Shoes and The Couples Company) selaku produser dan Firzi O dan Rhesa Aditya (Endah n Rhesa) dalam mixing dan mastering dari Dendang Samudra.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.