Selamat Jalan, Irfan ‘Rotor’ Sembiring

Feb 16, 2021

Irfan Sembiring, pendiri sekaligus vokalis/gitaris band thrash metal Jakarta era 90an, Rotor dikabarkan meninggal dunia Selasa (16/2). Kabar duka beredar sekitar pukul 12 siang dari akun media sosial musisi hingga band. 

Rotor selain menjadi salah satu pelopor musik trash metal era 90an di Jakarta, juga pernah membuka konser Metallica di Lebak Bulus Jakarta di tahun 1993 dulu.

Mereka yang berbelasungkawa antara lain Ucok aka Morgue Vanguard, Oddie ‘Sic Mynded’, Arian ‘Seringai’, Morrg ‘Rajasinga’, dan band Death Vomit melalui Twitter.

 

 

 

Ini kabar yang cukup mengejutkan. Seperti baru kemarin, tepatnya Januari 2021 Irfan Sembiring menghadiri peluncuran album Behind the 8th Ball di M Bloc Space. 

Peluncuran yang disebut tertunda hampir 28 tahun sejak album pertama kali dirilis. Saat peluncuran Irfan Sembiring bersama Bakar Bufthaim, drummer Rotor.

Rotor: Irfan Sembiring dan Bakar Bufthaim / dok. Putut W Guritno

Tepatnya kurang dari 24 jam sebelum ia menghembuskan nafas terakhir, almarhum juga mengunggah sebuah informasi mengenai Kitab Rotor di Facebook.

Selamat Jalan, Irfan ‘Rotor’ Sembiring.

 

____

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nostalgia Semu: Alasan Tembang Lawas Bisa Dinikmati Generasi Kami

Mengapa saya kelahiran 1999 yang nggak pernah merasakan euphoria trio Warkop DKI tayang bisa menikmati musik era-sebelum-saya-lahir itu

Tamasya Kota: Ujung Penantian Kolaborasi Jon Kastella dan Pusakata!

Hari Jumat (30/07) lalu, Jon Kastella dan Pusakata resmi mempersembahkan “Tamasya Kota”, sebuah tembang kolaborasi yang sudah digarap sejak dua tahun lalu.