Semarang Lahirkan Band Emo Baru bernama .claire

May 16, 2024

Band emo baru lahir di Semarang. Mereka menamakan diri .claire dan langsung merilis 2 lagu sekaligus dalam maxi-single berjudul Let It Rain/Unspoken Feelings. Dua single ini merangkum perasaan sedih dan resah yang dirasakan oleh para personel, Zaeni (vokal, gitar), dan Linda (vokal).

 

Saat dihubungi Pophariini untuk cerita tentang karya perdana mereka, Zaeni mengatakan .claire adalah proyek musik idealisnya, dibentuk Januari 2024.

Dalam menggarap lagu-lagu, Zaeni dan Linda dibantu oleh teman mereka bernama Alta sebagai produser rekaman. Zaeni mengungkapkan, proses rekaman vokal dilakukannya di waktu yang terpisah dengan Linda.

“Cerita seru pada saat rekaman ini saya pertama kali rekaman hanya sendiri, tidak dengan personel lain, dan take vokal saya dengan take vokal Linda terpisah, tidak hari itu juga. Karena Linda yang punya kesibukan, jadi hampir semuanya DIY,” kata Zaeni via WhatsApp (15/05).

Bicara soal perkembangan skena musik Semarang, Zaeni mengakui memang masih didominasi oleh band-band yang mengusung genre hardcore. Meski begitu, ia melihat banyak band-band baru bermunculan setiap tahunnya, sehingga tetap yakin untuk membuat musik yang berbeda bareng .claire.

“Semoga ada label besar yang mau support karya kami. Dan untuk saat ini kami hanya berpikiran untuk membuat musik saja. Nantinya kami akan merilis merchandise juga untuk kalian,” pungkas Zaeni.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …