89

Lagi-lagi Petra Sihombing Lepas Single Baru

Petra Sihombing / dok. Petra Sihombing

Petra Sihombing semakin membuat para penggemarnya makin tidak sabar akan kehadiran album terbarunya Oktober mendatang. Kali ini, penyebabnya adalah rilisnya satu lagi single dari rangkaian single-single yang dirinya keluarkan di tiap akhir bulan. Mei lalu, giliran “Manusia Kasur” yang resmi Petra lepas kepada khalayak luas.

“Manusia Kasur” juga resmi mengikuti jejak dari single-single yang sebelumnya sudah dirilis lebih dahulu, seperti “Canggih”, “Astrologi”, “Bodoh”, dan “Apa?”. Juga masih sama dengan single-single tersebut, “Manusia Kasur” rilis pada tanggal 23 Mei, sebagaimana yang Petra pernah sampaikan.

“Gue pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan, gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!”

Jika pada “Apa?” Petra menggandeng Teddy Adhitya dan juga sang adik, Ben Sihombing pada single “Bodoh”, maka kali ini dirinya menggaet solois fenomenal, Pamungkas. Mengenai kolaborasi ini, Petra mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya tidak merasa ada kesamaan dari hal karya, namun ternyata ada chemistry yang akhirnya terjalin.

“Gue dari awal ketemu Pam suka banget asma energinya. Mungkin, secara karya gue nggak merasa ada kesamaan, tapi gue suka lagu-lagu yang dia rilis. Gue sempet cerita tentang Semenjak Internet, dan dia ngirim gue voice note “Manusia Kasur.” Gue saat itu merasa tepat ini ada di album gue.”

Sementara jika kembali berbicara mengenai “Manusia Kasur”, Petra mengaku bahwa single ini adalah single yang paling ‘males-malesan’ di album mendatangnya. “Manusia Kasur lagu yang paling males-malesan di album ini kayaknya. Menurut gue, males-malesan juga bagian dari hidup. Penting banget.”

Tidak lama setelah “Manusia Kasur” rilis, Petra menggelar sesi tanya jawab bersama Pamungkas melalui akun Instagram Petra. Siaran ulang dari sesi tersebut masih dapat disaksikan melalui tautan berikut:

View this post on Instagram

Q&A w/ @pamunqkas

A post shared by Petra Sihombing (@petra_sihombing) on

Belakangan ini, selain “Manusia Kasur” yang memang karyanya sendiri, Petra juga terlibat dalam beberapa rilisan segar yang juga belakangan ini baru saja rilis. Dirinya terlibat dalam single terbaru Tulus, yakni “Adaptasi”. Sementara Petra juga turut andil dalam beberapa nomor dalam album perdana Nadin Amizah, Selamat Ulang Tahun.

“Manusia Kasur” dari Petra Sihombing sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

____

Baca juga:  Lapar? Saran Harlan Boer Melukis dan Tur Saja