Seruan Lantang Superman Is Dead di Hari Ulang Tahun

• Aug 18, 2020
Superman Is Dead

Di ulang tahunnya yang ke-25, unit punk rock asal Bali, Superman Is Dead merayakannya dengan sebuah kabar yang tidak terlalu menyenangkan. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa beberapa hari yang lalu, sang drummer Jerinx alias JRX SID ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda Bali atas dasar kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Narasi singkat kali ini tidak akan membahas apa yang dilakukan oleh JRX hingga akhirnya menjadi tersangka karena toh ujungnya akan menjadi pro dan kontra, namun yang akan digarisbawahi adalah apa yang dilakukan Superman Is Dead untuk memberikan dukungan semangat kepada sang drummer.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak kalian outSIDer dan Lady Rose di penjuru Nusantara, secara serentak besok, dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi, dan mencantumkan tagar atau hashtag #25TahunSID #BebaskanJRXSID sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua”, sebagaimana yang disampaikan Superman Is Dead melalui postingan di akun Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/CD-GP5dJjDW/

Tidak lama setelah ajakan tersebut diumumkan, gerakan-gerakan dengan tagar #25TahunSID dan #BebaskanJRXSID mulai membanjiri jagat media sosial.

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun SID yang ke-25 tahun ini, mereka turut menggelar pembagian pangan gratis dan juga penampilan beberapa band di Twice Bar yang akan dimulai dari jam 5 sore hari ini (18/08).

https://www.instagram.com/p/CEAiv8QJHgm/

_____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Anya ‘Caccia’

Di edisi terbaru dari rubrik 16 Pertanyaan, kami ngobrol-ngobrol dengan 1/2 dari Caccia, Zefanya Siahaan!

Bersiap untuk Album, GANGGA Melepas Single Terakhir

Untuk penulisan lirik, GANGGA dibantu Petra Sihombing, musisi yang juga bertindak sebagai produser lagu dan juga dengan Kamga Mo sebagai pengarah vokal.