Shaggydog Gelar Konser Online Rayakan 23 Tahun 

Jun 18, 2020

Kehidupan berkarier baru dimulai di usia 23 tahun bagi seorang mahasiswa yang baru lulus kuliah. Shaggydog sudah melewati permulaan itu. Band yang terbentuk 1 Juni lalu ini akan menggelar konser yang diberi tajuk #23Load pada 27 Juni 2020 pukul 20.00 WIB. 

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Wirogunan, Yogyakarta, 23 tahun usia mereka dirayakan dengan konser online demi menaati aturan menjaga jarak (physical distancing).

Penamaan konser #23Load berasal dari angka ulang tahun 23 dan tema reload (memuat ulang). Menurut siaran pers, rancangan konser bermula dari situasi pandemi yang sudah berlangsung beberapa bulan ini, cukup menguras banyak energi. 

Shaggydog merasa sudah saatnya untuk bangkit memuat ulang energi kembali bekerja menyambung hidup. Tentunya bukan sembarang hura-hura namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku di era new normal.

Mereka bekerja sama dengan Citraweb dan Citranet, serta didukung oleh iLine dan panggungdigital.id. Konser berusaha dikemas dalam pementasan musik yang intim dan hangat. Penonton seperti berada di dalam satu ruangan bersama para personel.

Selain itu, penonton dibuat seakan berdesakan secara virtual dengan penonton lainnya seperti acara normal. Dalam tayangan konser disediakan pula ruang interaksi online untuk saling bercengkerama dengan penonton lain, maupun personel di saat pergantian sesi tontonan. 

Ulang Tahun 22 Shaggydog / foto: Shaggydog Official

Rencananya, konser #23Load berdurasi sekitar dua jam. Turut menghadirkan sesi bincang-bincang bareng, mulai dari mantan manajer sampai ke musisi yang pernah bekerja sama. Sebagai bocorannya, Shaggydog akan membawakan total 12 lagu.

Selingan pemutaran dokumentasi video konser era awal band ini termasuk di dalamnya. Shaggydog juga sudah membocorkan rekaman video lawas mereka melalui program Doggies Memories di kanal YouTube TheDoggyTV.

Untuk melakukan pembelian tiket konser di www.doggyhouserecords.com sudah dibuka mulai 17 Juni 2020 pukul 23.00 WIB (Early Bird) dan normal price mulai 21 Juni 2020. Berikut harga tiket Shaggydog #23LOAD Concert:

  • Early Bird: Rp 23.000 (khusus kategori Silver)
  • Silver: Rp 40.000 
  • Gold: Rp 200.000 (tiket + t-shirt 23 tahun + CD)
  • Diamond: Rp 500.000 (maskot + tiket + t-shirt 23 tahun + CD)

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.