Shaggydog Hadirkan Rangkaian Kegiatan di Perayaan 25 Tahun

Aug 19, 2022

Tahun 2022 merupakan tahun di mana Shaggydog resmi menginjak usia perjalanan yang ke-25 tahun, melalui berbagai kenangan manis serta dinamika yang mengiringinya sejak terbentuk di Sayidan, Yogyakarta pada 1 Juni 1997 silam.

Sebagai sebuah bentuk perayaan, Shaggydog akan menggelar rangkaian acara di penghujung bulan Agustus ini. Rangkaiannya dimulai di tanggal 24 Agustus mendatang, berupa pameran foto arsip bertajuk Rudy’s Story: Rekam Jejak 25 Tahun Shaggydog yang bertempat di Gudskul Ekosistem, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #SHAGGYDOG25TH (@shaggydogjogja)

Pameran foto arsip tersebut merangkum lebih dari tiga ratus foto perjalanan mereka, dibagi menjadi empat kategori kurasi, yakni Friends, Gigs, Fans dan Band. Tak hanya itu, juga akan dihadirkan sebuah kolase foto sebagai bentuk respon karya dari Yudha Kusuma Putra. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Agustus mendatang.

Sebagai puncak rangkaian, Shaggydog siap mengadakan konser tunggal di Bengkel Space, Senayan, Jakarta Selatan pada hari Kamis (25/08). Sebuah pertunjukan spesial dengan total 25 lagu, merangkum lagu-lagu pilihan dari album pertama sampai album terbaru mereka.

“Pada pertunjukannya nanti, Shaggydog akan menyoroti penampilan terbaik dari setiap tahunnya sepanjang karier bermusik”, sambut mereka.

Selain dengan nostalgia lagu-lagu lama, deretan kolaborator juga didapuk untuk memeriahkan pertunjukan. Beberapa nama seperti Dawny & Vicky (Jun Fan Gung Foo), Danar (Souljah), Boris (Artificial Life), Wiro (Sentimental Moods), Hadi (Noin Bullet), Tresno (Tipe-X) hingga Iwa K siap untuk memberikan kejutannya masing-masing.

Bertepatan dengan perayaan, Shaggydog juga mengambil sebuah gebrakan dengan menjual tiketnya dalam bentuk NFT. Dengan judul “Shaggydog Be25ulan NFT”, ini merupakan sebuah langkah dari mereka untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi, juga menjadi band ska pertama di Indonesia yang menjual tiket dalam bentuk tersebut.

Ada benefit dari mereka yang membeli tiket NFT tersebut. Selain dengan akses pertunjukan, para pemegang tiket berkesempatan untuk menyaksikan setiap konser Shaggydog secara gratis seumur hidup serta beberapa potongan harga menarik dan meet & greet.

Tiket sudah bisa dibeli melalui situs SerMorpheus.com serta melalui teks langsung ke Whatsapp. Kunjungi Shaggydog di laman Instagramnya untuk info lain seputar perayaan ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.