Siap-siap, Sebentar Lagi Pengumuman Finalis Irama Kotak Suara Oktober 2021

Oct 25, 2021
IKS Artikel

Siap-siap, sebentar Pophariini akan mengumumkan Finalis Irama Kotak Suara Oktober 2020. Terimakasih buat semua musisi Indonesia yang sudah mengirimkan karyanya selama beberapa bulan ini.

Start dari Oktober ini, Irama Kotak Suara akan kembali di edisi regulernya, setelah beberapa bulan sebelumnya, kita menjalankan sebuah ‘proyek khusus’ dimana kami memilih 16 musisi yang akan dikolaborasikan dengan label dan produser.

Hasil dari proyek ini berupa kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol.1 yang menampilkan beberapa artis tadi. Bagi yang belum dengerin, nih kita kasih linknya.

Dan di edisi Oktober ini, kami kembali menjalankan edisi reguler yang juga sedikit mengejutkan. Yes, di edisi bulan ini Pophariini khusus mengajak 3 entitas musik buat ikutan, mereka adalah La Munai Records, Storefront dan Palmhouse Studio.

La Munai adalah perusahaan rekaman independen asal Jakarta yang populer dengan roster-roster kuatnya, diantaranya The Panturas. September kemarin mereka menjalankan program LKK (La Munai Kaset Klab) dimana mereka akan secara reguler merilis kaset dari roster baru dan lama. Nah, satu dari tiga besar IKS Oktober ini akan mendapat kesempatan untuk dirilis di program LKK.

Storefront adalah start up musik asal Jakarta yang satu-satunya menampung kurasi karya musik musisi Indonesia dengan sistem download berbayar. Sejauh ini banyak musisi yang mendapat keuntungan lebih dari hadirnya Storefront. Nantinya, satu dari tiga pemenang IKS akan berkesempatan untuk dirilis oleh Storefront.

Yang ketiga adalah Palm House Studios. Studio musik asal Jakarta ini banyak membidani karya-karya keren yang wara-wiri di playlist dan sosial media dari sejak lama. Nah, khusus di IKS ini, satu dari tiga besar karya terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk di-mastering materinya di Palm House Studio.

So, nantikan lebih lanjut sepuluh besar Irama Kotak Suara Oktober ini ya. Selamat buat para 10 finalis nanti dan selamat buat tiga karya yang nantinya terpilih.

_____

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …