149

Sikap Tegas Ramengvrl Melihat Ujaran Kebencian

Menyebalkan melihat ujaran kebencian yang akhir-akhir ini kerap terjadi di media sosial. Harus ada orang yang bisa speak out melawan hal ini. Dan Ramengvrl adalah salah satu diantara mereka yang berani.

Rapper asal Jakarta yang sebelumnya terkenal dengan beberapa hit macam “CA$HMERE”, “WHACHU MEAN”, dan “I AM ME” ini merilis single “whats ur problem”. Di lagu inilah, Ramengvrl mencoba berteriak soal kegelisahannya dalam melihat sikap netizen yang kerap berbicara buruk tentang orang lain di ranah internet, khususnya media sosial.

“Di media sosial tuh gue sering banget melihat orang-orang ngomongin yang buruk-buruk soal orang lain, apalagi soal selebriti. Nggak sedikit dari omongan orang-orang itu yang lebih nunjukin kebencian gitu. Buat gue, itu udah cukup mengganggu sih,” jelas Ramengvrl.

Baca juga:  Ramengvrl Berani Mendekat di Single Terbaru
Ramengvrl / dok. @ramengvrl (Instagram)

Segala keresahan dan kegelisahan itu pun dituangkannya di barisan lirik lagu terbarunya, “whats ur problem”.

“Di lagu ini sih gue kayak ngomong aja gitu ke orang-orang yang sering ngomongin hal-hal buruk di internet itu, ‘kenapa sih lo semua kayak gitu? Kenapa jadi kalian yang justru problematik banget soal hal apa pun di internet?’. Lebih kayak gitu aja sih,” tambah rapper wanita yang identik dengan rambut bob dan kacamata ini.

Di single “whats ur problem”, Ramengvrl bekerja sama dengan seorang beat maker bernama Khroam, yang ditemuinya secara tidak sengaja di YouTube. Ia merasa, beat milik Khroam ini sangat tepat untuk lagu yang sedang digarapnya.

Baca juga:  Lewat lagu MRT, Sir Dandy Rayakan Moda Transportasi Baru di Jakarta
cover single “What’s Ur Problem” dari Ramengvrl / dok. @ramengvrl (instagram).

Untuk urusan video klip, tentu saja tidak pernah luput dari seorang Ramengvrl. Ia bekerja sama dengan sutradara Gilbert March di video klip “whats ur problem” ini. Untuk proses editingnya, Ramengvrl kembali mempercayakannya kepada AZHR, yang juga menggarap video klip “I AM ME”. Jangan heran jika saat menyaksikan video klipnya, akan terlihat banyak efek-efek visual berwarna-warni, dan suasana video yang sedikit mengingatkan pada sebuah video game legendaris.

“whats ur problem” menjadi bagian dari debut album mixtape-nya bertajuk No Bethany. Berisi 8 lagu, di album ini Ramengvrl juga bekerjasama dengan beberapa rapper seperti Rayi (RAN) dan Matter Mos.

cover album mixtape No Bethany dari Ramengvrl / dok. @ramengvrl (instagram).

“whats ur problem”  dan No Bethani sendiri sudah bisa didengarkan di berbagai music platform seperti Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer, dan lainnya. Sedangkan video klipnya sudah bisa disaksikan di channel YouTube resmi Ramengvrl.

Baca juga:  Kejutan The Upstairs di Sweet Seventeen

_____