Soulfood Angkat Isu Penting di Single “Pondafine”

Aug 26, 2021

Setelah mengeluarkan mini album perdana It Won’t Over Desember 2020, Soulfood merilis karya musik terbaru yang mereka beri judul “Pondafine”. Single ini bercerita tentang sikap ambisius manusia dalam mengejar keduniawian. Di mana seseorang bisa menghalalkan segala cara, sampai lalai memerhatikan orang tersayang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOULFOOD (@soulfoodmusic_)

Soulfood adalah Bam George (gitar), Lyta Lautner (vokal) dan Palel Atmoko (drum). Lirik lagu “Pondafine” dibuat Lyta berdasarkan isu-isu yang terjadi di negeri tercinta ini, seperti korupsi, kerusakan lingkungan, dan lain sebagainya.

Melalui lagunya, mereka juga ingin memberikan pesan yang mendalam agar semua orang bisa memperhatikan setiap langkah mereka. Terutama saat berambisi untuk mendapatkan sesuatu, bahwa orang-orang yang dicintai bisa ikut merasakan dan terkena dampak dari langkah yang diambil.

“Pondafine” bagian dari Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1. Dalam penggarapannya, Soulfood berkolaborasi dengan Pohon Tua Creatorium. Lagu direkam, mixing, hingga mastering-nya di Stonedeafmusic oleh Cipta Gunawan. Sementara pembuatan cover art, mereka memercayai Noriz Kiki.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.