Warna-warni Musisi di Soundstream

• Aug 3, 2020

Acara Soundstream berlangsung hari Sabtu (1/8) dengan menghadirkan Hondo, Sal Priadi, Vira Talisa, dan Iga Massardi secara berurutan. Konser virtual ini tak banyak basa-basi, misalnya cuplikan perjalanan para artis, melainkan hanya penampilan musik.

Dua artis tampil di luar ruangan dan dua artis lainnya tersorot lampu panggung minimalis di dalam ruangan. Duo Kamga dan Chev yang bersatu dalam tubuh Hondo mendapat giliran tampil pertama. Bukan cuma memiliki kekompakan suara yang merdu, kostumnya pun berseragam. 

Setelah Hondo membawakan dua lagunya “Thirty” dan “Soldier”. Giliran Sal Priadi sambil memangku gitar membuka aksinya dengan “Melebur Semesta”. Seperti sudah dibocorkan sebelumnya, ia ditemani seorang penari kontemporer.

Sal Priadi / Foto: dok. stuninc

Sal juga berkesempatan membawakan single teranyar “Irama Laot Teduh”. Kemudian diteruskan “Ikat Aku di Tulang Belikatmu”, dan yang paling spesial ia menggaet Vira Talisa untuk berduet pada nomor “Amin Paling Serius”. 

Masih di dalam ruangan, Vira Talisa yang menjadi penampil ketiga begitu jelita mengenakan setelan baju merah putih dan rok sebetis. Ia mengantarkan hanya tiga nyanyian yaitu “Primavera”, “If I see You Tomorrow”, dan “Walking Back Home”.

Vira Talissa / Foto: dok. stuninc

Suasana yang terakhir di Soundstream balik ke luar ruangan. Sama tempatnya dengan Hondo, Iga Massardi dalam aksi kali ini dikawal Junior Soemantri dan Vega Antares. Ia membawakan single perdana “Krisis Hiburan” dan yang mungkin segera rilis berjudul “Sesuai Titik”.

Iga Massardi / foto: dok. stuninc

Jika alasan Soundstream untuk menembus rindu penggemar masing-masing penampilnya. Ini tak berhasil karena durasinya sebentar. Namun, harga tiket di bawah 50 ribu dengan visual dan audio yang baik sudah cukup memuaskan bisa menyuguhkan empat nama sekaligus. 

Demi memenuhi janji diadakan tiga episode, Soundstream bakal kembali tanggal 15 dan 29 Agustus 2020. Siapa kira-kira berikutnya? Pantau aja yah! 

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Virtual Soundstream babak ketiga akan digelar Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB. Setelah babak keduanya […]

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Memilih ‘Abang-abangan’ Skena Panutan

Sosok abang-abangan skena penting untuk kehidupan bermusikmu. PHI Tips kali ini membantu kalian memilih kriteria abang-abangan skena yang bisa jadi panutan. 

PHI Eksklusif Mempersembahkan: TADI IKS Live Session

TADI adalah duo musik ambisius dari Indonesia yang membuat musik mereka dengan bereksperimen dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari personilnya. Paparan yang beragam terhadap seni dan budaya memicu pikiran kreatif mereka, mulai dari perancang busana seperti Fujiwara Hiroshi hingga band jazz eksperimental seperti Hiatus Kaiyote.