Studio Pop Hadirkan Tribut Untuk Naif di Edisi Ketiganya

Oct 5, 2021

Studio Pop kembali lagi! Setelah melalui dua edisi, kali ini mereka kembali dengan menghadirkan sebuah kolaborasi yang bisa dibilang sentimentil. Terbilang sentimentil, karena turut melibatkan satu nama yang memutuskan untuk membubarkan diri di awal tahun ini.

View this post on Instagram

 

A post shared by STUDIO POP (@stu.dio.pop)

Sebelum dimulai, mari sedikit kilas balik ke beberapa waktu yang lalu. Di penghujung tahun 2020 lalu, perjalanan Studio Pop resmi dimulai. Proyek yang diinisiasi oleh kolektif Suara Disko ini menghadirkan sebuah kolaborasi antara Laleilmanino, Eva Celia dan juga Diskoria untuk menggarap sebuah lagu berjudul “C.H.R.I.S.Y.E” di edisi perdananya. Tidak hanya menggarap lagu bersama, namun juga terselip sebuah tantangan bahwa ketiganya harus menyelesaikan lagu tersebut dalam rentang waktu 24 jam saja.

Setelahnya, giliran kolaborasi antara Diskoria, FLEUR! dan Tara Basro yang dihadirkan di edisi kedua di bulan Juni lalu. Hasilnya, lagu berjudul “Suara Disko” dihadirkan.

Kali ini, di edisi ketiganya, sebuah kolaborasi kembali dihadirkan, dibalut dengan sebuah tribut untuk Naif yang di awal tahun ini memutuskan untuk membubarkan diri. Adalah Ricky Surya Virgana (White Shoes and The Couples Company), Isyana Sarasvati dan Diskoria yang didapuk dalam kolaborasi kali ini.

Diskoria, Ricky Surya Virgana, Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh. / Dok: Studio Pop.

Juga hadir nama-nama lainnya yang turut membantu ketiganya, sebut saja Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh sebagai perwakilan dari KawaNAIF, Arief Fauzan (Irama Pantai Selatan), John Navid (White Shoes and The Couples Company), Warman Nasution, Doni Joesran, Harry Winanto dan Rolanda Sasongko.

Kolaborasi antara nama-nama tersebut akhirnya menghasilkan sebuah lagu berjudul “Yth: NAIF” yang akan segera hadir bersama dengan format video musiknya, digarap oleh Oomleo dan Dian Tamara. Sebuah tradisi yang selalu dihadirkan oleh Studio Pop dengan melepas video musik dari lagu-lagu yang dihasilkan dalam setiap edisinya.

Penasaran? Semua kegiatan mereka di balik layar sudah dapat disaksikan melalui website resmi dari Studio Pop.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.