Supergroup Bonga Bonga Sajikan Materi Debutnya!

Sep 16, 2021

Tidak butuh waktu lama bagi Daniel Mardhany untuk kembali berkarya setelah pisah jalan dengan Deadsquad. Daniel bersama kompatriot lainnya, Bonny Sidharta, Welby Cahyadi (Carnivored) dan Alvin Eka Putra (NOXA) kini hadir dengan nama Bonga Bonga, sebuah unit thrash metal ‘warna-warni’ masa kini.

Tentu saja nama-nama di atas sudah tidak asing lagi, mengingat bahwa mereka semua pernah mengiringi perjalanan Deadsquad, baik sebagai personel tetap maupun sebagai additional player.

Bahkan baru kemarin (15/09) ini, Bonga Bonga kembali menambah armada dengan mendatangkan Christopher ‘Coki’ Bollemeyer (NTRL) yang juga pernah bersama Deadsquad.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bonga! Bonga! (@bongabongaatauparty)

Jika thrash metal kerap kali diidentikkan dengan nuansa yang penuh dengan kegelapan, maka imej yang terjadi di unit ini adalah kebalikannya, penuh dengan warna-warna cerah layaknya sebuah pesta yang menyenangkan. Tidak percaya? Silakan mampir ke akun Instagram mereka untuk membuktikannya.

Di awal bulan September ini, Daniel memang sempat bercerita kepada Pophariini mengenai rencana dengan proyek terbarunya tersebut.

“Memulai band baru dengan genre cross-over thrash metal sama Alvin, Welby dan Bonny ex-Deadsquad. Nama bandnya Bonga Bonga, dalam waktu dekat akan merilis single berjudul ‘Suara Sudra’”.

Tidak lama setelah percakapan kami tersebut, mereka memang langsung melepas materi debutnya, “Suara Sudra” dalam format video liriknya yang juga dibantu oleh Firman Zaenudin (Teenage Death Star, The BRNDLS). Sementara tersebut juga nama Yoga Sunanda Perkasa (Orkes PHB) dalam hal visualnya.

Meski muatan lirik-liriknya agak terdengar jenaka yang menyerempet fenomena-fenomena sosial di sekitar, namun balutan musiknya masih tetap dalam koridor thrash metal yang penuh dengan distorsi dan hentakan drum yang penuh energi.

Simak segera “Suara Sudra”, materi debut dari Bonga Bonga di bawah ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.