“Surga Itu Ada”: Peninggalan Terbaru Glenn Fredly

Oct 3, 2021

Meski sudah setahun lebih semenjak Glenn Fredly meninggalkan kita semua, namun warisan karyanya masih bisa ditemukan hingga hari ini – bahkan kelak akan menjadi warisan yang abadi.

Pada tanggal 30 September lalu, bertepatan dengan ulang tahunnya, Musik Bagus Indonesia dan Bumi Entertainment merilis “Surga Itu Ada”, sebuah lagu dari Glenn Fredly yang sejatinya sudah diciptakan di tahun 2018 lalu.

Aksi terorisme yang sempat terjadi di Indonesia di tahun tersebut menjadi latar belakang Glenn untuk menciptakan lagu tersebut. Sebuah pesan perdamaian dan cinta dari sudut pandangnya menjadi tema besar yang disampaikan oleh Glenn melalui “Surga Itu Ada”.

 

Pada perjalanannya, lagu ini tidak sempat masuk sampai tahap recording. Dalam sebuah kesempatan, akhirnya lagu tersebut direkam secara live saat Glenn tampil di sebuah kota di Indonesia.

“Lagu ini lahir tepat pada sebuah peristiwa yang membuat hati saya hancur lebur. Saya bilang ini lagu cinta, tapi dari perspektif berbeda. Lagu ini saya persembahkan untuk orang-orang yang percaya bahwa yang namanya cinta mengalahkan segala kebencian yang ada”, sambut Glenn dalam rekaman live tersebut.

Di bulan April lalu, sebuah konser tribut bertajuk Berangkat Dari Sebuah Lagu dipersembahkan oleh Bumi Entertainment. Disiarkan secara virtual, konser ini turut menghadirkan The Bakuucakar, band pendukung yang selalu setia menemani aksi Glenn Fredly selama perjalanannya. Tidak hanya itu, juga hadir Isyana Sarasvati, Rossa, Abda, Andien, hingga Rendy Pandugo dan Wanda Omar.

Simak “Surga Itu Ada” di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Synchronize Fest Bagikan Tiket Gratis Seumur Hidup!

Di penghujung April lalu, Synchronize Festival mengikuti jejak dari festival-festival lainnya yang sudah lebih dulu mengumumkan tanggal penyelenggaraan.

Digdaya 40Th Album Fariz RM – Panggung Perak

Fariz RM memainkan segala instrumen musik di Panggung Perak. Menghasilkan pop yang berkelas, disko untuk anak muda, dan lirik-lirik yang tidak layu.