SVVARA Kembali Berkenalan Melalui EP Debutnya

Mar 1, 2022

Butuh rentang waktu dua tahun bagi SVVARA untuk kembali memperkenalkan diri setelah single “Slave Love” mereka rilis di Februari 2020 lalu dan tiga tahun semenjak pertama kali mereka terbentuk.

Di awal tahun ini, perkenalan kembali dilanjutkan dengan sebuah EP perdana berjudul Chromatic Side. Unit indie-pop asal kota Palembang yang beranggotakan Farid (vokal, gitar), Erik (gitar), Amad (bas) dan RM (drum) ini bisa dibilang sebagai sebuah anomali generasi muda di kota tersebut, merujuk pada fakta bahwa kota Palembang terkenal dengan musiknya yang keras.

Dibantu oleh Club Moluska sebagai label rekaman, Chromatic Side bercerita mengenai kisah cinta remaja di masa kini beserta dengan dinamika yang menghampirinya.

Kisah-kisah tersebut diceritakan dalam enam single di dalamnya, mulai dari “Confused”, “This is Sad Song”, “I’m Lost Without u”, “just a friend”, “denial” hingga “Slave Love” yang sudah dirilis lebih dahulu.

Chromatic Side merupakan penggambaran krusial dari perjalanan mereka sejak pertama kali memulai band hingga proses pengumpulan materi selama kurun waktu dua tahun”, sambut SVVARA dalam rilisan persnya.

Enam single tersebut membawa warnanya masing-masing, tetap berada di koridor indie-pop/dream-pop dengan tempo yang berada di tengah-tengah serta eksplorasi yang melibatkan perangkat elektronik serta instrumennya. Penuh kesederhanaan, namun tetap menyenangkan.

Melalui sang EP, SVVARA juga berharap bahwa ini bisa menjadi pembuka bagi sang kuartet untuk memperkenalkan musik mereka ke khalayak yang lebih luas lagi.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …