105

Tanggal 8 Maret Album Kedua Barasuara Resmi Dirilis

Barasuara, 2018 / dok. Barasuara.

Barasuara baru saja mengumumkan tanggal resmi merilis album kedua mereka bertajuk Pikiran dan Perjalanan yaitu pada tanggal 8 Maret nanti. Pengumuman ini secara resmi diterima PHI pada Kamis (26/2) lalu lewat siaran persnya. Kabar ini juga akhirnya menjawab kegelisahan banyak fans dan pihak yang bertanya kapan pastinya album kedua dari band asal Jakarta ini dirilis.

Selain itu Barasuara juga secara resmi membuka pre-order untuk fans yang ingin mendapatkan langsung album kedua mereka secara spesial dalam bentuk bundle berisi CD album Pikiran dan Perjalanan, stiker dan tote bag eksklusif yang hanya tersedia sebanyak 300 kopi terhitung sejak Rabu, 27 Februari kemarin. Fans dan siapapun yang tertarik ingin mendapatkan album kedua Barasuara ini bisa memesannya lewat website barasuara.com.

Baca juga:  Album Yang Mengubah Hidup: Iga Massardi (Barasuara)
Barasuara, 2018 / foto dok. Barasuara.

Pikiran dan Perjalanan adalah album kedua Barasuara sejak mereka merilis debut Taifun di tahun 2015, butuh 4 tahun bagi grup yang digawangi Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (Bass), TJ Kusuma (Gitar), Asteriska (Vokal), Puti Chitara (Vokal) dan Marco Steffiano (Drum) untuk merampungkan materi-materi barunya.

Di antara tahun-tahun tersebut, band yang populer dengan single “Bahas Bahasa” dan “Sendu Melagu” ini telah menerima berbagai penghargaan diantaranya Best Live Act di Rolling Stone’s Choice Awards dan Karya Produksi Alternatif di AMI Awards.

Sebelum diumumkannya tanggal rilis album Pikiran dan Perjalanan ini, Barasuara terlebih dulu memperkenalkan single terbaru mereka, “Guna Manusia” yang juga masuk dalam album terbarunya yang dirilis oleh label rekaman Darlin Records. Sutradara kondang Jay Subyakto bahkan membuat video khusus dari lagu ini, sebuah interpretasi visual dari sang sutradara ini tentang lagu “Guna Manusia” yang direkam di Antartika dan Yogyakarta.

Baca juga:  Silaturahmi Jazz di Jazz Gunung 2018

Meski demikian, sembari menghitung hari tanggal rilis, Barasuara akan merilis cuplikan tiap lagu dari album Pikiran dan PerjalananΒ yang dirilis di Instagram, Twitter dan Facebook mereka.