Tatap EP Debut, Dvy Rilis “Pretender”

Sep 19, 2022

Menuju EP debut yang akan segera diperdengarkan kepada publik dalam waktu dekat, Dvy memberikan satu lagi bocoran materi di EP tersebut dalam sebuah single berjudul “Pretender”.

Duo asal Makassar yang beranggotakan Jasmine (vokal, bas, gitar, synth) dan Leca (drum, sequencer) ini dalam beberapa waktu ke belakang memang sudah merilis total empat single, yakni “Lifeless Land” (Oktober 2021), “Here (Will You Ever Be)” (Desember 2021), “Kemalaman” (Mei 2022) dan juga “Pretender”.

“Pretender” sendiri dibawa oleh Dvy dengan balutan kisah hubungan yang dilalui oleh seseorang, yang sayangnya mesti dilewati dengan dinamika yang spesifiknya adalah berbohong dan berpura-pura.

“’Pretender’ tidak hanya tentang berpura-pura dalam hubungan bersama pasangan saja, namun dalam segala jenis hubungan. Selain itu, inspirasinya bukan dari pengalaman pribadi tapi lebih ke pengamatan sekitar dan kami berempati pada mereka yang harus berpura-pura dan tidak bisa menunjukkan their true feelings”, sambut Dvy.

 

Rilis di bawah payung Riuh Records, sang duo memang menggarap “Pretender” dengan konsep yang matang. Mulai dari musik hingga alur cerita di dalamnya, yang mana digambarkan sebagai metafora cermin.

“Cermin itu netral dan tidak bisa menipu. Yang menipu adalah yang sedang bercermin. Yang jujur juga adalah yang sedang bercermin. ‘Pretender’ sejujurnya punya isu tersembunyi tentang self-love. Di mana kita bisa menipu semua orang, tapi tidak menipu diri kita sendiri”, tutup Leca.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …