Tekad Voice of Baceprot di Album Perdana RETAS

Jul 14, 2023

Setelah merilis berbagai single dari tahun 2018 hingga 2023, Voice of Baceprot akhirnya resmi melepas album perdana RETAS (13/07). Album ini berisi 9 lagu yang diproduksi 12WIRED sebagai naungan.

Seluruh lagu di album RETAS merupakan usaha VOB dalam mewujudkan tekad mereka untuk membebaskan diri, sekaligus upaya mengukir perjalanan sebagai band, musisi, dan wanita yang mandiri.

Dalam penggarapan RETAS, VOB mendaulat 3 nama untuk menjadi produser album. Pertama adalah Stephan Santoso untuk lagu “God, Allow Me (Please) To Play Music” dan “School Revolution”.

Kemudian hadir Yuka Dian Narendra yang menggarap lagu “[NOT] PUBLIC PROPERTY” dan “PMS, serta Coki NTRL untuk 4 lagu “What’s The Holy (Nobel) Today?”, “Age Oriented”, “The Enemy of Earth is You”, dan “Kawani”.

“Kami sangat menikmati pembuatan album ini, terima kasih banyak kepada Coki. Dukungan dan apresiasinya terhadap kerja keras yang kami lakukan dalam prosesnya telah membuat perubahan besar. Itu memberi kami energi dan kepercayaan diri untuk memberikan yang terbaik,” kata Marsya Kurnia dalam siaran pers.

Sebagian besar lagu di album RETAS, mereka ciptakan saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Lagu-lagu yang dibuat semacam rangkuman tentang apa yang sudah mereka alami selama ini, yang disajikan dalam kombinasi musik dan lirik yang berenergi.

Album RETAS memasuki tahap produksi bulan September 2022 dan selesai di bulan Maret 2023. Untuk penggarapan sampul albumnya, VOB mendaulat seniman Indonesia, Dede Cipon.

Dengarkan total 9 lagu di album melalui layanan streaming musik. Saat ini, band juga sedang persiapan tur Amerika dalam tajuk RETAS American Tour di bulan Agustus mendatang.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …