Voice of Baceprot Jajal Tur Amerika Agustus Mendatang

Jun 7, 2023

Kabar baik baru saja disampaikan oleh Voice Of Baceprot (VOB). Agustus mendatang, sang trio akan menjajal rangkaian tur Amerika Serikat bertajuk Retas American Tour 2023 yang rencananya melewati sebelas kota.

Sebelas kota tersebut adalah Los Angeles, Las Vegas, Pasadena, Chicago, Detroit, Pittsburgh, Boston, New York City, Washington DC, Oakland, dan San Diego yang rangkaiannya dimulai dari 3 Agustus hingga 19 Agustus. Untuk pertunjukan di Pasadena, secara spesial VOB akan tampil di festival Head In The Clouds, berdampingan dengan Rich Brian serta NIKI.

Tur ini sendiri menjadi bagian dari hadirnya album debut VOB, Retas yang bakal dirilis pada 13 Juli mendatang. Salah satu lagu di dalamnya sudah lebih dulu diperdengarkan, yakni “The Enemy of Earth is You” pada Mei silam.

Simak info lain seputar Retas American Tour 2023 di bawah ini atau melalui laman media sosial mereka.

Rangkaian tur Amerika ini merupakan satu lagi lembar dari perjalanan tur Marsya (vokal, gitar) Widi (bas), dan Sitti (drum) sepanjang kiprah bermusiknya.

Sebelum ini, mereka sempat menjajal tur Eropa di tahun 2021 bertajuk Fight Dream Believe – European Tour melewati Belanda hingga Jerman. Beberapa bulan sebelumnya, VOB berkesempatan untuk tampil di Wacken Open Air, menyusul Burgerkill, Beside, Jasad, Down For Life, dan Taring.

Sementara di bulan lalu, single terbaru mereka, “The Enemy of Earth is You” mendapat apresiasi positif dari majalah Metal Hammer pada 20 Mei. Single tersebut menempati posisi kedua dari daftar sepuluh daftar lagu metal terbaik versi majala tersebut, tepat di bawah Ghost dengan “Phantom Of The Opera”.

Single “The Enemy of Earth is You” dilatarbelakangi dari riset VOB tentang bencana alam yang terjadi di Indonesia dari kurun waktu 2016 silam, salah satunya adalah banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut, tidak jauh dari tempat mereka tinggal.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
somad
somad
1 year ago

Semoga trio VOB tetap sehat selama menjalani tour USA agustus mendatang, mampu memberikan yang terbaik. Ngeri liat jadwalnya padet banget .
gara2 VOB balik lagi ke aliran lama 😁

asomad
asomad
1 year ago

yang pasti para veteran balik kanan masuk barisan baladceprot ….

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …