93

Tenang, Masih Ada Jalan Untuk Tiket Konser TULUS

Tulus. Foto: Claudia Dian

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Tulus. Menjelang konser tunggal ke 8 nya di Jakarta, tiketnya langsung terjual ludes dalam 3 jam setelah dijual. Pihak Rajawali Indonesia Communication, yang bekerja sama dengan TulusCompany ini menjelaskan kalau tiket Konser Monokrom TULUS dijual melalui platform tiket penjualan resmi online di Tiketapasaja.com dan telah berhasil menjual habis 5000 tiket Konser dalam waktu 3 jam saja.

“Animo dari masyarakat Indonesia yang besar dan luar biasa terhadap konser TULUS yang akan digelar pada awal Februari mendatang di Jakarta. Hanya memakan waktu selama satu minggu setelah masa promosi, Alhamdulillah ribuan tiket untuk konser TULUS mendatang sudah sold out dalam waktu penjualan 3 jam”, jelas Anas Syahrul Alimi selaku  CEO Rajawali Indonesia Communication.

Ditambahkannya lagi, dari kesuksesan Konser Monokrom TULUS Bandung 20 November tahun lalu dan keberhasilan dari album “Monokrom”, menjadi salah satu alasan besar mengapa gelaran tersebut kembali disuguhkan kepada publik. Hal ini menurutnya menjadi momen yang sangat penting. Dan hal itu pun ternyata disadari oleh khalayak musik di Indonesia, di mana ketika kabar tersebut tersebar luas, antusiasme dari masyarakat tanah air sangatlah besar.

Baca juga:  Kisah Syahdu Pertemuan Jason Ranti dan Sapardi Djoko Damono

Jakarta, 19 Januari 2019 – Setelah sukses dengan konser “Monokrom” yang sempat digelar pada 20 November 2018 lalu di Kota Bandung, TULUS, solois pria bersuara khas ini siap kembali menggelar konser tunggalnya di Istora Senayan Jakarta pada 6 Februari 2019 mendatang. Gelaran bertajuk “Konser Monokrom TULUS Jakarta” ini merupakan hasil kerjasama apik antara TulusCompany dan Rajawali Indonesia Communication yang siap menyuguhkan kembali karya-karya dari album “Monokrom”, dan kedua album karya TULUS sebelumnya yang akan dibawakan secara langsung di hadapan khalayak musik tanah air.

Seperti yang telah banyak diketahui, “Monokrom” merupakan salah satu karya album TULUS yang mampu menyita perhatian publik. Tak heran jika album ketiga dari penyanyi kelahiran Bukittinggi tersebut mampu meraih banyak sekali penghargaan. Mulai dari didengarkan sebanyak lebih dari 170juta kali di media digital streaming, bahkan mampu mendapatkan 26 penghargaan di bidang musik dan sinematografi

Baca juga:  Konser Agterplaas The Adams yang Spektakuler

Lanjut Anas, selain menyuguhkan kemegahan yang ada di dalam album “Monokrom” yang dibawakan secara langsung, dalam Konser Monokrom TULUS Jakarta mendatang akan ada beberapa sajian kolaborasi yang siap ditampilkan. Salah satunya adalah bentuk kolaborasi yang akan ditampilkan oleh Papermoon Puppet Theater, sebuah kelompok seniman teater boneka asal Yogyakarta yang siap menyuguhkan sajian cerita sebagai bentuk representasi visual dari karya musik TULUS.

“Papermoon Puppet Theater sendiri sempat menjadi kolaborator video musik untuk salah satu karya TULUS, yaitu “Manusia Kuat”. Dan pada Konser Monokrom TULUS Jakarta nanti, mereka kembali menjadi kolaborator bagi TULUS,” ungkap Anas.

Dalam konser tunggal dari pelantun lagu “Sewindu” mendatang, Ari Renaldi yang merupakan produser musik dari ketiga album TULUS didaulat sebagai sutradara musik konser. Selain itu ada juga Wiyoga Nurdiansyah yang dipercaya untuk menjadi arsitek panggung dengan desain esensial dan artistik. Tak sampai di situ, di panggung menggahnya nanti, TULUS pun akan ditemani oleh sebanyak 120 musikus pengiring dan latar vokal yang akan menemaninya bernyanyi selama 2 jam 15 menit.

Baca juga:  Dhira Bongs Merilis Video Dokumenter Konser SXSW 2019

“Semua persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Dan sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti.” tambah Anas.