Tender Shoots Bersatu dalam Lagu Kontemplasi

Aug 27, 2021

Duo pop beranggota Jugo Djarot dan Omar Prazhari yang tergabung dalam Tender Shoots resmi merilis “Alive Again” hari Rabu (25/08). Single ini tercipta atas ketertarikan mereka terhadap jenis musik yang sama, yaitu klasik, pop 70-80an, soul, hingga indie pop.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TENDER SHOOTS (@shootstenderly)

Lagu “Alive Again” sudah dibuat Omar dua tahun lalu untuk proyek bermusik utamanya, ATSEA. Saat itu, Omar sudah berkeinginan mengajak Jugo berkolaborasi mengisi vokal di lagu.

“Kita berpikir mau split release saja, Jugo Djarot dan ATSEA. Tapi kemudian kita merasa ‘Alive Again’ ini punya dunianya sendiri, yang pas banget mewakili diri gue dan Jugo, jadi kita sepakat untuk bikin proyek kolaborasi baru,” kata Omar dalam siaran pers.

Tadinya, lagu “Alive Again” hanya memiliki kerangka dan tema musik. Jugo yang melengkapi yang melakukan bagiannya dengan menulis lirik, melodi vokal, vokal latar, dan beberapa instrumen seperti organ dan bass. Penyelesaian lagu dikerjakan bersama.

“Alive Again” disebut lagu ballad yang bercerita tentang dialog seseorang dengan dirinya sendiri, kata Jugo. Seseorang yang membujuk dirinya untuk meninggalkan segala lara dan kembali merasakan hidup. Sederhananya, lagu tentang kontemplasi.

Dalam pengerjaan single, Tender Shoots didukung Jason Waworuntu sebagai pemain organ dan piano elektrik, serta Chicha Adzhari sebagai pemain biola. Single “Alive Again” merupakan bagian Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 yang kini sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …