Terinspirasi Money Heist, Feel Koplo Buat Versi Remix

600
Feel Koplo
Feel Koplo rilis video remix lagu Bella Ciao / dok. Feel Koplo

Duo pemandu lagu asal Bandung, Feel Koplo merilis video “Bella Ciao – Feelkoplo Edit (bootleg lyric)” awal Mei 2020. Sampai berita ini ditulis, sebanyak 141 ribu sudah menonton video ini.

Mempersembahkan video ini bagi siapapun yang masih bekerja dari rumah, Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad mengingatkan agar orang-orang tidak lupa untuk rebahan dulu, atau sekadar nongkrong bareng teman-teman yang saat ini hanya bisa dilakukan melalui panggilan konferensi seperti Zoom dan lainnya.⁣⁣⁣⁣

Ide pembuatan Bella Ciao tentu berawal dari serial televisi drama Money Heist. “Kebetulan saya, Tendi & tim juga pada nonton itu juga. Kayaknya asik deh kalo di-remix. Untuk video & lirik bootleg sebenernya nggak ada maksud apa-apa sih. Bodor-bodoran aja kalo bahasa Sundanya mah,” kata Ikhsan.

Feel Koplo sebelumnya memang rajin membuat remix koplo sederet lagu lokal. Bahkan “New Light” John Mayer menjadi korban. Namun, alasan yang kali ini sedikit berbeda.

Ikhsan mengungkapkan, “Lirik kenapa dibikin bootleg juga karena bahasa Spanyol asing banget masuk ke telinga, terus saking sering denger lagunya jadi samar-samar kayak ngomong bahasa Indonesia.”

“Teorinya sih namanya Onomatopoeia, kata yang meniru suara alami suatu benda. Hal ini menciptakan efek suara yang meniru hal yang dijelaskan, membuat deskripsi lebih ekspresif dan menarik. Awalnya pas kalimat pertama lirik aslinya kan ‘Mi sono alzato’ tapi pas masuk ke telinga jadi kayak ngomong, ‘dendam hatinya ih solat atuh’, dari situ yaudah nanggung ganti aja semua liriknya,” jelas Ikhsan.

Mereka mengaku bukan untuk pertama kalinya meramu musik seperti itu. Sebelumnya Februari 2019 mereka pernah membuat bootleg lirik “Jue Bu Neng Shi Qu Ni” F4 namun hanya diunggah melalui akun Instagram @feelkoplo.

Buat yang penasaran seperti apa video “Bella Ciao” versi Feel Koplo, langsung aja tonton video di bawah ini.

_____