Pembuktian Feel Koplo Melalui “Akulturasik”

130
Feel Koplo merilis lagu perdananya, "Akulturasik". / Dok: Feel Koplo.

“Akulturasik”, begitulah tajuk dari lagu perdana Feel Koplo yang resmi mereka lepas pada hari Jumat (20/11) lalu.

Seakan menjadi pembuktian, dari banyaknya komentar-komentar mengenai Feel Koplo yang kerap kali dicap sebagai ‘DJ Remix’.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FEEL KOPLO (@feelkoplo)

Hadirnya “Akulturasik” ini sebenarnya sudah terlihat ‘kisi-kisi’-nya ketika dalam beberapa waktu ke belakang, heboh beredar foto dan video dari sebuah angkot di Bandung yang terdapat foto dari Feel Koplo di kaca belakang angkot tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KENCROTAWN (@kencrotawn)

“Sebenarnya, sudah sejak lama kami berencana membuat lagu sendiri. Namun baru di masa pandemi ini, ketika sedang tidak disibukkan oleh manggung, kami memutuskan untuk fokus menggarapnya. ‘Akulturasik’ adalah pernyataan tentang identitas kami sebenarnya, sekaligus menjawab sebagai ekspektasi audiens”, tutur Feel Koplo melalui rilisan persnya.

Tidak hanya berdua, Feel Koplo juga turut ditemani oleh beberapa nama dalam hadirnya “Akulturasik” ini. Sebut saja Alyuadi Ferbyansyah (Heals, Fuzzy I), Pangestu Hning (Oscar Lolang & The High Temples), dan Brigita Meilala, juga masih dalam naungan Microgram Entertainment.

Berbarengan dengan format digitalnya, “Akulturasik” juga hadir dengan format video musiknya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTube mereka.

 

Andai masih ingat, di bulan Mei lalu, Feel Koplo merilis sebuah video bertajuk “Bella Ciao – Feelkoplo Edit (bootleg lyric)”, sebuah lagu yang populer dari series Money Heist.

Dengarkan “Akulturasik” dari Feel Koplo di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments