The Cat Police yang Baru di Materi Baru

Mar 4, 2022

Lama tidak merilis materi baru, akhirnya The Cat Police kembali dengan suguhan anyarnya. Tidak tanggung-tanggung, dua single langsung dilepas. Keduanya yakni “Like No Other Do” dan “The Room with Large Paintings”.

Sebelum hadirnya dua single tersebut, perjalanan unit asal Tangerang ini bisa dibilang tidak mulus-mulus amat. Setelah melalui satu album, satu EP serta bongkar pasang personel, kini mereka mantap berjalan dengan formasi Zaki Lazuardian (vokal), Odong Page (bas), Jack Andi (gitar), Gilang Gamma (gitar), Abrang Wino (kibor) dan Muhammad Syiam (drum), dirangkum dalam sebuah double single yang diakui mereka sebagai hasil dari rekonstruksi bermusik.

Kondisi pandemi juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka lama absen dengan materi terbarunya. Single “Like No Other Do” bisa dibilang sebagai sebuah gambaran akan kondisi tersebut yang disajikan oleh The Cat Police dalam balutan musik khasnya.

Alunan brass section yang dimainkan oleh saxophone hingga trombone langsung mengiringi single tersebut sejak detik pertama hingga menghilang di akhir. Sebuah materi bernuansa laid-back menenangkan yang dibawa oleh The Cat Police.

Sementara dalam “The Room with Large Paintings”, single ini ternyata sudah diciptakan sejak tahun 2018 silam. Sebuah interpretasi dari karya seniman asal Malang, Jovian Fraaije yang disampaikan oleh mereka dengan sebuah musik psychedelic berdurasi tiga menit.

“Single ini menjadi perandaian halus dan terselubung bagaimana manusia melahirkan kenikmatan”, tutur singkat Zaki.

Dua single baru tersebut sudah bisa didengarkan melalui laman Bandcamp The Cat Police dan melalui website The Store Front.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …