The Groove Usung Konsep Kolaborasi di Dua Single Baru

Jun 4, 2023

Di awal bulan Juni ini, The Groove merilis dua single barunya. Tidak hanya dengan dua single baru saja, karena mereka turut menggaet dua nama untuk berkolaborasi.

Dalam single “LEBIH INDAH”, mereka menggaet Tiara Effendy sebagai kolaborator. Sementara untuk lagu “SEJIWA”, giliran Dira Sugandi yang dilibatkan. Nama Tiara Effendy sendiri beberapa kali kerap hadir di panggung-panggung The Groove sebagai featuring artist.

Konsep kolaborasi bersama para musisi ini merupakan sebuah rencana jangka panjang bagi The Groove menuju materi-materi baru mereka di beberapa waktu ke depan.

Bicara mengenai “LEBIH INDAH”, single ini berangkat dari ide sang vokalis, Reza untuk membuat sebuah lagu bertemakan reuni akan sebuah kisah cinta yang pernah lalu.

“Ide pembuatan lagu ini dari Reza yang ingin mengangkat cerita tentang pertemuan kembali setelah sekain lama berpisah, mengenang indahnya perjalanan cinta dan bersemi kembali menjadi lebih indah”, jelas The Groove dalam rilisan persnya.

Selain dengan keterlibatan Tiara Effendy dan Dira Sugandi, mereka juga dibantu oleh Dody Is sebagai vocal director dan vocal editor serta Ava Victoria di strings section.

Dengarkan dua single baru The Groove, “LEBIH INDAH” dan “SEJIWA” di bawah ini.

 

Kini, formasi The Groove adalah Ari Firman (bas), Arie Arief (gitar), Destanto Putrandito (kibor, sequencer), Deta Gunima (drum), Rejoz (perkusi), dan Reza Hernanza (vokal).

Sejak Maret silam, mereka kerap mengunggah video-video live session melalui kanal YouTube. Beberapa hit yang sudah diunggah antara lain “Funkier Than Ever”, “Satu Mimpiku”, “Bernyanyilah”, hingga “Katakan Dengan Cinta”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …

Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat …